Waduh, 24 Masyarakat Barsel Positif COVID-19 Varian Terbaru

 

WAWANCARA: Kepala Dinkes Barsel Daryomo Sukiastono - Foto Nett


BORNEOTREND.COM- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barito Selatan (Barsel) Daryomo Sukiastono mengklaim, jumlah masyarakat Barsel yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian terbaru tercatat sebanyak 24 orang.

"Dari jumlah itu 19 orang sedang menjalani isolasi mandiri dan 3 orang sedang dalam perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Sedangkan 2 orang lainnya, sedang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan di RSUD Ulin Banjarmasin," ungkapnya, Jumat (12/8/2022).


Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat Barsel agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah seperti memakai masker dalam menjalankan aktifitas, sering mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

Kemudian bagi masyarakat yang belum divaksin 1, 2 dan booster agar mengikuti vaksinasi tersebut supaya terhindar dari penularan virus COVID-19 varian terbaru ini. 

“Karena, penularan COVID-19 varian terbaru ini lebih cepat,” ingatnya lagi.

Selain itu dirinya juga menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan vaksin booster dua bagi tenaga kesehatan yang ada di Barsel dengan jenis vaksin moderna. 

“Hal itu mengingat pada vaksin booster tahap satu lalu, tenaga kesehatan disuntik vaksin jenis moderna, sehingga untuk tahap dua ini tetap diberikan vaksin jenis moderna,” tambah dia.

Pihaknya saat ini masih menunggu pendistribusian vaksin tersebut dari Pemerintah Provinsi Kalteng. 

“Kalau vaksin jenis moderna sudah didistribusikan dari provinsi, maka kita akan menjadwalkan vaksinasi booster dua bagi tenaga kesehatan," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال