Pemkab Balangan Serahkan Bantuan Satu Unit Mobil Operasional Home Care Kepada UPTD Puskesmas Batumandi

SERAHKAN BANTUAN: Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H Sutikno menyerahkan bantuan mobil oprerasional Home Care yang diterima Kepala UPTD Puskesmas Batumandi Hj Nurul Bahriah - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Pemerintah Kabupaten Balangan menyerahkan bantuan kepada UPTD Puskesmas Batumandi berupa satu unit mobil operasional Home Care bertepatan dengan momen peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kantor Bupati Balangan, Rabu (17/8/2022).

Bantuan ini diberikan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala UPTD Puskesmas Batumandi Hj Nurul Bahriah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Balangan khususnya Bupati  Balangan H Abdul Hadi atas dukungan penuh yang diberikan untuk menjalankan program pelayanan Home Care. 

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih banyak yang tidak terhingga kepada Bupati Balangan yang mana kami di puskesmas diberikan fasilitas untuk melaksanakan kegiatan Home Care. Sekali lagi terima kasih banyak kepada Bupati dan mudah-mudahan kami dari puskesmas-puskesmas terutama Puskesmas Batumandi dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan tidak mengecewakan Bupati sebagai Kepala Daerah Kabupaten Balangan,” ungkapnya. 

Menurutnya, tahun ini ada 6 puskesmas yang mendapatkan bantuan mobil operasional. 

"Dan tahun depan Insya Allah 6 puskesmas lagi mempunyai mobil untuk kegiatan Home Care. Jadi 12 puskesmas semua akan memiliki mobil operasional Home Care ,” jelasnya. 

Terakhir, Hj Nurul berharap ke depan agar Pemkab Balangan untuk memberikan bantuan berupa alat dan bahan untuk melakukan kegiatan Home Care di masyarakat.

Seperti diketahui sebelumnya, program Home Care merupakan visi misi Bupati Balangan H Abdul Hadi, dimana Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan berencana memberikan mobil operasional Home Care untuk setiap puskesmas di Balangan. 

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال