Pasangan Nanang Septian Kusnanto dan Fatimah Az Zahra Terpilih Menjadi Duta GenRe HSU 2022

DUTA GENRE: Nanang Septian Kusnanto dan Fatimah Az Zahra menjadi Duta GenRe HSU 2022 setelah menyisihkan pasangan lainnya di Grand Final Duta Genre – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Nanang Septian Kusnanto dan Fatimah Az Zahra berhasil terpilih menjadi pasangan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 2022 pada babak Grand Final Duta Genre yang dilaksanakan di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda HSU, Amberani mengucapkan selamat kepada pasangan yang terpilih sebagai Duta GenRe HSU.

"Kita berharap Duta GenRe HSU bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi nantinya, yaitu menjadi perwakilan Duta GenRe Provinsi Kalimantan Selatan dalam pemilihan Duta GenRe tingkat nasional," ucapnya.

Dia berpesan kepada peserta yang belum berhasil untuk tidak berkecil hati, namun justru meningkatkan kemampuan dan wawasan serta pengetahuan, potensi diri demi melanjutkan estafet pembangunan daerah kabupaten HSU.

"Tentunya kegiatan ini untuk membentuk karakter bangsa di kalangan generasi muda, tentang wawasan kependudukan, kesehatan reproduksi remaja, penyiapan kehidupan berkeluarga, pembangunan keluarga melalui Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja baik yang ada di masyarakat, sekolah dan perguruan tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, Anisah Rasyidah mengungkapkan, pemerintah berupaya meningkatkan kualitas remaja melalui program Generasi Berencana atau dikenal dengan sebutan GenRe. 

"Jadi program tersebut dikenalkan bagi remaja demi membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM penduduk usia 10-24 tahun yang belum menikah, untuk dapat menunda usia perkawinan dengan harapan mereka mampu merencanakan pembangunan keluarga sejak dini dan berharap kepada yang terpilih sebagai Duta GenRe Kabupaten HSU 2022, mampu mengemban tugas dengan baik selama satu tahun nantinya," katanya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال