Nadiem Makarim Ajak Mahasiswa Baru Ikut Program Kampus Merdeka

KAMPUS MERDEKA : Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim meminta mahasiswa baru di tahun akademik 2022/2023 untuk mengikuti program Kampus Merdeka - Foto Net.

BORNEOTREND.COM - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim meminta mahasiswa baru di tahun akademik 2022/2023 untuk mengikuti program Kampus Merdeka. Program ini akan memberikan manfaat dan kemerdekaan bagi mahasiswa untuk menentukan arah tujuan yang lebih luas.

"Program Kampus Merdeka ini sangat membantu untuk mengenal minat dan karateristik setiap mahasiswa dalam menentukan karier dan kerja sesuai dengan keinginan mereka," katanya di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang, Kamis, (25/8/2022).
Lanjut dia, dalam program yang sempat mengalami kendala selama dua tahun akibat Covid-19 ini, juga mampu mengajarkan mahasiswa bereksplorasi lebih luas dengan belajar di tempat lain.

"Dengan program kampus merdeka, mahasiswa bisa merasakan serunya belajar di luar kampus mulai dari magang studi, proyek kemanusiaan, wirausaha hinga mengajar di wilayah 3T. Atau pertukaran mahasiswa," ujarnya.

Sumber : viva.co.id
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال