Laga Amal Barca Vs Man City Berakhir Skor 3-3

LAGA AMAL : Barcelona vs Manchester City jadi laga amal di tengah pekan ini. Laga berjalan ketat, skor akhir sama kuat 3-3 - Foto Net.

BORNEOTREND.COM - Barcelona vs Manchester City jadi laga amal di tengah pekan ini. Laga berjalan ketat, skor akhir sama kuat 3-3.

Barcelona vs Manchester City berlangsung di Camp Nou, Kamis (25/8/2022) dini hari WIB. Inilah laga amal yang diadakan kedua tim untuk memerangi penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

ALS semacam gangguan saraf dengan kasus paling fatal bisa menyebabkan kelumpuhan. ALS menyerang otak dan saraf tulang belakang, yang mana saraf tulang belakang berfungsi sebagai pengendali gerakan saraf motorik.

Penderita ALS awalnya alami nyeri pada otot, kemudian otot melemah, sampai akhirnya gangguan bicara. Eks kiper yang juga jadi pernah jadi pelatih Barca, Juan Carlos Unzue alami ALS sejak dua tahun lalu.

Pertandingan Barcelona vs Manchester City dihadiri sekitar 91.062 penonton, diketahui tiketnya dengan kuota segitu sudah ludes terjual. Hasil penjualan tiket, seluruhnya akan disumbangkan ke badan amal Fundacion Luzon, suatu organisasi non profit yang membantu para penderita ALS.

Laga berjalan tuntas 3-3. Gol-gol Barcelona dicetak Aubameyang, Frenkie de Jong, dan Memphis Depay. Gol-gol City dicetak Alvarez, Palmer, dan Mahrez.

Jalannya pertandingan

Kedua tim menurunkan kombinasi pemain senior-junior sejak awal laga. Lima menit laga berjalan, Barcelona punya dua peluang dari sundulan Aubameyang yang ditepis Ortega dan sepakan Kessie yang menghantam tiang.

Julian Alvarez bikin gol di menit ke-22 untuk Manchester City. Sergio Gomez lepas umpan lambung ke depan gawang dan ditangkap kiper Pena. Sayang tangkapannya tidak lengket, lepas, dan disambar Alvarez untuk bikin gol.

Di menit ke-29, Pierre-Emerick Aubameyang samakan kedudukan. Striker Barcelona itu menyambar bola liar dari situasi tendangan bebas. Dari sudut sempit, sepakan keras Auba masuk!

Gol kedua Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong di menit ke-66. Berawal dari De Bruyne yang melepas umpan pendek ke Rodri di depan kotak penaltinya sendiri, lalu Gavi coba mengganggu.

Bola bergulir ke belakang, Depay juga ikutan menekan. Lalu De Jong, tuntaskan si kulit bundar dengan sepakan kerasnya saat menyambut bola liar!

Skor sama lagi 2-2! Cole Palmer sumbang gol buat Manchester City di menit ke-70. Palmer menusuk ke depan gawang lalu menuntaskan umpan mendatar Cancelo.
Susunan pemain.

Di menit akhir, Manchester City dapat penalti. Itu setelah, Erling Haaland dijatuhkan Andreas Christensen saat mengejar umpan terobosan.

Riyad Mahrez maju jadi algojo. Dirinya sukses lakukan tugasnya, dengan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang dengan arah melengkung. Gol tercatat di menit ke-90+9.

Susunan pemain

Barcelona: Pena (Tenas 81'), Pique (Eric Garcia 57'), Kounde (Christensen 81'), Sergi Roberto (Dest 81'), Jordi Alba (Balde 57'), Feank Kessie (Gavi 57'), Busqutes (Pjanic 72'), Frenkie de Jong (Torre 72'), Raphinha (Ezzalzouli 72'), Aubameyang (Depay 57'), Ferran Torres (Ansu Fati 46').

Manchester City: Stefan Ortega, Ruben Dias (Mbete 64'), Kyle Walker (John Stones 46'), Sergio Gomez (Wilson-Esbrand 46'), Rico Lewis (Joao Cancelo 46'), Bernardo Silva (De Bruyne 64'), Kalvin Phillips (Rodri 57'), Cole Palmer, Riyad Mahrez, Phil Foden (Gundogan 65'), Julian Alvarez (Haaland 72').

Sumber : detik.com
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال