Kontrak Konstruksi Diteken Senin Depan, Pembangunan IKN Segera Dimulai

SEGERA DIMULAI : Pemerintah mempercepat proses pengadaan barang dan jasa paket kegiatan IKN - Foto Net.

BORNEOTREND.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat, realisasi anggaran hingga 23 Agustus 2022 sebesar Rp 47,79 triliun atau 41,07% dari pagu anggaran 2022 sebesar Rp 116,37 triliun. Kementerian PUPR akan mempercepat realisasi anggaran tahun ini dengan sejumlah langkah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan mempercepat proses pengadaan barang dan jasa paket kegiatan Ibu Kota Negara (IKN).
"IKN ini dari 20 paket kegiatan konstruksi dan sekitar 30 paket pekerjaan software, hari Senin besok akan ada penandatanganan kontrak, untuk 5 kegiatan konstruksi dan beberapa kontrak untuk software," kata Basuki dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Jakarta, Kamis (25/8/2022).
"Dimulai hari Senin besok kita mulai penandatanganan kontrak, kemudian tanggal 5 September, jadi berurutan sehingga tahun 2022 ini akan segera kita mulai pembangunan IKN," tambahnya.

Selain itu, pihaknya akan mempercepat penyelesaian administrasi dan revisi anggaran. Untuk IKN, Kementerian PUPR mengalokasikan tambahan anggaran sebesar Rp 5,10 triliun.

"Untuk revisi anggaran IKN sudah selesai semuanya sehingga kami bisa menandatangani kontraknya," ujarnya.

Pihaknya juga akan mempercepat pekerjaan sesuai target dan batas waktu penyelesaian dengan meningkatkan monitoring dan pengawasan, menyelesaikan masalah tanah, dan lain-lain.

Kemudian, mempercepat penyelesaian kegiatan padat karya sesuai dengan target dan sasaran. Serta, mempercepat pemanfaatan pagu tidak terserap untuk program prioritas atau mendesak.

Sumber : detik.com
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال