Komitmen Aditya-Wartono dalam Pelayanan Publik

 

Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru saat memantau kegiatan pelayanan pada Mal Pelayanan Publik.
(Foto: Jongs)


BORNEOTREND.COM - Sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Walikota dan Wakil Walikota hadir langsung dalam kunjungan Tim evaluator Menpan RB Perwakilan Kalimantan Selatan, Senin (29/8/22).

Pada kesempatan ini dua SKPD yang menerima pemantauan adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Tim evaluator Menpan RB Perwakilan Kalimantan Selatan terdiri dari jajaran terkait yang diketuai oleh Galuh Tantri Narindra yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Pemprov. Kalsel.

Mereka memberikan catatan serta meninjau langsung hasil rekomendasi dalam perbaikan kinerja pelayanan publik.

Menurut tim evaluator, pelayanan publik di Kota Banjarbaru sudah memiliki kualitas yang sangat baik, terbukti dari tercapainya nilai A Prima untuk DPMPTSP dan A Minus untuk Disdukcapil.

Kunjungan ini memiliki tujuan untuk mempertahankan dan terus mengembangkan nilai yang telah sempurna, dan menyempurnakan nilai yang belum maksimal melalui pemantauan dan asistensi dengan Kabupaten/Kota terkait.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa akan terus berkreasi dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Walau kita telah meraih nilai yang sangat baik, kita harus terus merasa kurang dan memperbaiki terutama dalam bidang pelayanan. Agar selalu ada celah untuk maju dan berkembang terus lebih baik, sehingga Banjarbaru benar-benar menjadi Juara.” tambahnya.

Penilaian kinerja pelayanan publik tidak hanya mengukur sarana prasarana pelayanan, namun juga kemampuan SDM, sistem informasi, maupun beragam inovasi yang diciptakan.

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال