Hasil BRI Liga 1: Borneo FC Kembali Duduki Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Persis

MENANG: Borneo FC Samarinda berhasil meraih kemenangan tipis saat menjamu Persis Solo dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 - Foto Net.

BORNEOTREND.COM - Borneo FC Samarinda berhasil meraih kemenangan tipis saat menjamu Persis Solo dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (28/8/2022) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Segiri itu, Pesut Etam menang 2-1 atas Persis.

Borneo FC tampil tanpa dua pemain asing andalan mereka di laga ini. Kei Hirose dan Javlon Guseynov harus absen di laga ini lantaran mendapatkan akumulasi kartu.

Kondisi itu tampak dimanfaatkan pemain Persis Solo. Di 15 menit awal babak pertama, para pemain Laskar Sambernyawa berani menguasai bola dengan cukup lama dan perlahan mendekati pertahanan Borneo.

Peluang bersih pertama Borneo FC tercipta di menit ke-25. Leo Guntara melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan bola muntah. Sepakan Leo membentur pemain belakang Persis dan menghasilkan tendangan sudut.

Persis Unggul Lebih Dulu

Terens Puhiri melakukan akselerasi dari sisi kiri pertahanan Persis. Winger asal Papua itu mampu melepaskan tembakan kencang dari tepi kotak penalti. Namun, Muhammad Riyandi masih ada dalam fokus tinggi sehingga bisa menepis tendangan Terens.

Persis mampu membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-36. Winger muda Althaf Indie mencetak gol untuk Persis. Tendangan pemain 18 tahun ini gagal dibendung dengan baik oleh Dwi Kuswanto.

Keunggulan Persis tak bertahan lama. Jonathan Bustos menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke.41. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Bustos gagal dijangkau Muhammad Riyandi.

Jonathan Bustos kembali mengancam gawang Persis. Tendangan bebas dari jarak 35 meter lebih dari pemain asal Argentina itu di menit ke-45 masih bisa ditepis Muhammad Riyandi. Tak lama setelah momen itu wasit Oki Dwi Putra meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Milomir Seslija menginginkan adanya perubahan dalam permainan skuadnya di babak kedua, terutama di posisi lini depan. Pada menit ke-53, Milo mengganti gelandang bertahan, Wahyudi Hamisi dengan penyerang tengah, Nur Hardianto.

Nur Hardianto yang baru beberapa menit di lapangan langsung memberikan perubahan. Eks penyerang Arema FC itu mencetak gol di menit ke-60.

Nur Hardianto Jadi Pahlawan

Memanfaatkan umpan dari Fajar Faturrahman, Hardianto dengan mudah menanduk masuk bola ke dalam gawang Persis Solo. Hardianto benar-benar memerankan dengan baik peran supersub yang dibebankan kepada dirinya di laga ini.

Persis Solo mencoba langsung membalas. Peluang didapatkan Althaf Indie di menit ke-63. Namun, kali ini tendangan Althaf kurang sempurna dan tidak menemui sasaran.

Nur Hardianto kembali mendapatkan peluang di menit ke-75. Tapi kali ini sundulan pemain bernomor punggung 9 itu masih bisa ditangkap Riyandi.

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa babak kedua. Borneo FC kembali naik ke posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 18 poin. Di sisi lain, Persis yang baru mengumpulkan enam poin tertahan di posisi ke-15.

Daftar Susunan Pemain

Borneo FC Samarinda (4-3-3): Dwi Kuswanto (Kiper), Fajar Faturrahman, Diego Michiels (C), Agung Prasetyo, Leo Guntara (Belakang), Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos (Tengah), Terens Puhiri, Matheus Pato. Stefano Lilipaly (Depan).

Pelatih: Milomir Seslija

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi (Kiper), Andri Ibo, Jaimerson Xavier (C), Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu (Belakang), Kanu Helmiawan, Taufiq Febriyanto, Alexis Messidoro (Tengah), Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez, Althaf Indie (Depan).

Pelatih: Rasiman (Interim)

Sumber : bola.com



Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال