Bupati Tanbu Berharap Program TMMD Diarahkan ke Daerah Perbatasan

APRESIASI TMMD: Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar mengapresiasi program TMMD ke-114 yang dilaksanakan di Tanah Bumbu – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar berharap program TMMD yang dilaksanakan tahun 2022 ini terus berlanjut dilaksanakan di tahun 2023.

“Untuk ke depannya program TMMD diarahkan ke desa-desa yang ada di wilayah perbatasan yang akses jalannya belum terbuka, bahkan ada desa di perbatasan yang tidak ada sarana ibadahnya,” pintanya saat penutupan program TMMD ke-114 di Halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu (24/08/2022).

Lebih lanjut, Abah Bupati memuji program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang digelar di Kabupaten Tanah Bumbu karena sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan pada program TMMD di Bumi Bersujud,” katanya 

Pada kesempatan itu, Abah Bupati mengatakan, program TMMD yang dilaksanakan tersebut bukan hanya pada pembangunan infrastruktur yang menjadi persoalan di tengah masyarakat, tetapi program yang dilakukan juga memberikan edukasi secara langsung ke masyarakat seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyararakat (kamtibmas), penyuluhan narkoba, stunting, dan lainnya.

Pemerintah daerah, sambungnya siap mendukung program yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat tersebut, karena program yang dijalankan TNI ini sangat efektif dan jauh lebih cepat penyelesaiannya di lapangan.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, didampingi Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan Program TMMD ke-114 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia hari Rabu (24/8/2022) secara serentak ditutup.

Untuk Kabupaten Tanah Bumbu, program TMMD dilaksanakan mulai 26 Juli– 4 Agustus 2022 dengan dua sasaran yakni fisik dan non fisik, yang mana untuk sasaran fisik berupa pengerasan jalan utama Desa Sumber Arum Kecamatan Satui sepanjang 5 Kilometer dengan lebar 5 meter, pembuatan jembatan beton sebanyak 2 unit, rehab mushola 1 unit, dan rehab rumah warga sebanyak 2 unit.

Sasaran non fisik yakni bhakti sosial berupa pelayanan KB Kesehatan, pengobatan gratis, penyuluhan wawasan kebangsaan, karhutla, pertanian, peternakan, kamtibmas, narkoba, pencegahan stunting, dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan covid-19, serta sosialisasi rekrutmen TNI.

Terkait program TMMD, Danrem mengatakan dukungan Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar sangat luar biasa utamanya dalam hal anggaran guna mensukseskan program percepatan pembangunan di Bumi Bersujud.

“Sangat luar biasa sinergitas Bupati dan Forkopimda di Tanah Bumbu dalam rangka mendukung program TMMD untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya. 

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال