HSU Tuan Rumah Raker Kepala Bakeuda se-Kalsel, Husairi Abdi Berharap Pertemuan Ini Bisa Tingkatkan Kemajuan Daerah Masing-Masing

SAMBUTAN: Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi menyampaikan kata sambutan pada acara Raker Kepala Bakeuda se-Kalsel - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tmenjadi tuan rumah tentang Rapat Kerja (Raker) Kepala Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, Kamis (23/6/2022) di Aula Dr KH Idham Chalid.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi mengucapkan selamat datang  kepada para peserta rapat kerja yang sudah berhadir di Kabupaten HSU.

"Oleh karenanya, pihak kami mendukung kegiatan ini, karena bertujuan untuk bertukar pendapat, membicarakan beberapa masalah yang berkenaan dengan pengelolaan pendapatan daerah juga bertukar informasi demi kemajuan daerah masing-masing nantinya," kata Husairi Abdi. 

Dikatakan, bahwa otonomi daerah atau kemandirian daerah salah satu tujuannya adalah guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan peran serta masyarakat. 

"Maka dari itu, melalui kegiatan ini, kami berharap penyelesaian masalah terkait pengelolaan pajak dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masing-masing daerah dapat ditemukan langkah strategisnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) HSU, Galuh Bungsu Sumarni mengungkapkan, kegiatan ini tidak lain juga tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi dan bertukar pendapat terkait permasalahan dan solusi yang berkaitan dengan tugas tugas BPPRD sebagai pengumpul pendapatan. 

“Tentunya, kegiatan ini juga mengusung tema sinergitas pemerintah pusat dan daerah guna peningkatan kemampuan finansial," pungkasnya.

Di sela kegiatan, Plt Bupati Husairi Abdi  berkesempatan memberikan kenang-kenangan kepada pejuang pendapatan yang telah purna tugas 

"Alhamdulillah yang hadir mengikuti rapat kerja kali ini seluruh Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPKPAD) Badan Pendapatan Daerah (BPD) serta Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) se-Kalimantan Selatan dan dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua Forum Komunikasi Pengelola Pendapatan Daerah Kalsel, Rustam Effendi,  Dirut Bank Kalsel dan Kepala BAKEUDA Kalsel," pungkasnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال