Elite PAN Ungkap Spekulasi Reshuffle: Ada Nama Besar Terguling dari Kabinet!

DISKUSI: Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad Wibowo - Foto Nett


BORNEOTREND.COM- Santer reshuffle atau perombakan kabinet bakal dilakukan pada 15 Juni 2022. Partai Amanat Nasional (PAN) bicara ada nama besar yang akan terguling dari kabinet.

Hal itu diungkap Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad Wibowo. Dia tidak menyebut siapa nama besar yang dimaksud. Namun, spekulasinya pemberhentian nama besar itu bakal berimbas pada situasi politik nasional.

"Spekulasi sekarang ini bahkan menyebut akan ada nama besar yang diberhentikan dari kabinet, yang mungkin akan memicu efek domino politik nasional," kata Dradjad, Senin (13/6/2022) lalu.


Dirinya menyebut selalu diberi tahu oleh sumber kunci di Istana terkait reshuffle. Namun kali ini dia mengaku belum diberi informasi tersebut.

"Jika akan terjadi sesuatu yang signifikan, saya biasanya diberi tahu langsung oleh sahabat saya, salah satu tokoh kunci di dalam tim internal Pak Jokowi. Per hari ini sahabat tersebut belum memberi info terkait reshuffle," tambahnya.

Kendati demikian, dirinya menuturkan perlu memberi atensi terhadap spekulasi-spekulasi itu sebagai unsur pimpinan PAN. 

"Meski demikian, sebagai unsur pimpinan PAN, saya tentu harus memperhatikan dengan saksama, apakah spekulasi tadi hanya rumor atau sesuatu yang mendekati kebenaran," timpalnya.

"Apalagi ada bumbu nama besar terguling tadi," imbuhnya.

PAN Dapat Kursi Menteri dan Wamen

PAN buka suara bakal dapat kursi menteri dan wamen dalam reshuffle ini. PAN tak membantah bahwa rumor itu kembali mencuat menjelang tanggal tersebut.

"Rumor bahwa PAN akan mendapat amanat 1 menteri dan 1 wamen di kabinet memang kembali muncul," kata Dradjad.

Dirinya menyebut nama sang ketum, Zulkifli Hasan (Zulhas), dirumorkan mewakili partainya di kabinet kedua Jokowi ini. 

"Nama ketum, Bang Zul, juga sering disebut akan masuk kabinet kembali," tukasnya.

Sumber: Detik 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال