Bisnis Otomotif di Kalsel Bergeliat, Astra Daihatsu Andalkan Penjualan All New Xenia

 

BARU: All New Xenia jadi andalan terbaru main dealer Daihatsu di Banua - Foto Dok 

BORNEOTREND.COM- Geliat bisnis otomotif pada tahun 2022 telah mengalami trend yang positif seiring dengan melandainya Pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dari penjualan mobil yang dapat dilakukan oleh main dealer di Banua.

Astra Daihatsu Motor (ADM) Banjarmasin misalnya, mengklaim hingga Mei 2022 ini penjualan mereka terus memenuhi target, yakni diangka 250 unit mobil perbulannya.

“Dari penjualan sebanyak 250 unit itu, terbesar disumbang oleh mobil jenis LCGC yaitu Sigra. Lalu untuk yang jenis komersilnya disumbang oleh GrandMax PickUp,” ungkap Kepala Cabang ADM Banjarmasin Purnama YP, Jumat (10/6/2022) lalu.


Dirinya pun mengaku optimis hingga akhir tahun 2022 mendatang penjualan mobil pihaknya akan terus memenuhi target. Apalagi ada sejumlah varian mobil terbaru yang kembali diluncurkan oleh pabrikan mobil Daihatsu, salah satunya Daihatsu All New Xenia.

“Kami optimislah produk ini akan digemari oleh pasar, hal ini mengingat sejumlah kelebihan yang dimilikinya dibanding generasi terdahulu dan kompetitor sejenis,” tambahnya.

Misalnya, pada area eksterior Daihatsu All New Xenia tampak terlihat headlamp telah menggunakan LED, sehingga terkesan lebih modern. Lalu polished alloy wheel tampil dengan desain yang sporty semakin menambah kesan futuristik di dalam mobil ini. 

Lalu dari sisi warna pun dihadirkan dengan warna-warna yang ciamik, beberapa pilihan tersebut antara lain Black Metallic, White Solid, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, Compagno Red, Purplish Silver dan Greenish Gun Metal.

Untuk mesin, agar menopang performa yang optimal, Daihatsu membekali Xenia dengan dua tipe mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i. Selain itu, Daihatsu All New Xenia juga mempunyai dua transmisi, yakni manual dan CVT. Untuk mesin 1.3L dapat menyemburkan tenaga 98 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 122 Nm pada 4.200 rpm. Sedangkan mesin 1.5L mampu mengeluarkan tenaga 106 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm.

“Kami optimis penjualan Daihatsu All New Xenia di area kami di tahun 2022 ini bisa menembus angka rata-rata 50 unit perbulannya,” tukasnya.

Penulis: Fathur Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال