Wah, Dosen Ini Yang Pertama Deklarasikan Diri Maju Ketua KADIN Kalsel

DEKLARASI: Ir Adhi Surya Said ST MT (tengah) mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Ketua KADIN Kalsel - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Musyawah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kalsel yang salah satu agendanya memilih Ketua baru direncanakan akan digelar pada tahun 2022 ini. Namun kepastian tanggal dan kepanitiaannya sendiri memang masih simpang siur.

Walau masih simpang siur, ternyata tidak menyurutkan sejumlah orang untuk mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Ketua KADIN Provinsi Kalsel menggantikan Ketua terdahulu Edy Suryadi.

Salah satunya adalah Ir Adhi Surya Said ST MT, dosen muda di Fakultas Teknik Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari, yang secara resmi mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Ketua KADIN Provinsi Kalsel Periode 2022-2027 pada Musprov nantinya.

"Dengan mengucap Bismillah saya menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon Ketua KADIN Kalsel Periode 2022-2027 mendatang," tegas Komdef Pendidikan SDM dan Riset di Kepengurusan KADIN Provinsi Kalsel yang dipimpin Edy Suryadi itu.

Keinginannya maju sebagai bakal calon Ketua KADIN Kalsel sendiri didasari oleh kuatnya hasrat untuk menjadikan organisasi KADIN di Banua bisa berkembang dan menjadi mitra pemerintah dalam mempersiapkan diri untuk menjadi gerbang ibukota negara baru.

"Organisasi KADIN harus ambil peran strategis dalam menjadikan Kalsel gerbang ibukota negara baru. Baik itu membantu menyiapkan SDM hingga pelaku usaha lokal yang tangguh agar mereka tidak hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri nantinya," tambahnya.

Selain itu, jika terpilih Adhi juga berkomitmen untuk mencetak 1.000 pengusaha baru tiap tahunnya melalui organisasi KADIN Kalsel. Dia optimis Kalsel akan semakin berkembang dan maju ekonominya dengan banyaknya pengusaha baru.

"Jadi saya ingin buktikan bahwa di organisasi KADIN itu juga bisa menjadi wadahnya pengusaha baru. Mereka nanti tidak hanya kita siapkan jadi pengusaha biasa, tapi juga tangguh dan mampu bersaing," timpalnya.

Terkait pencalonannya, Adhi mengaku sudah mulai melakukan komunikasi dengan sejumlah pemilik suara, yaitu KADIN Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalsel. Sejauh ini respon pemilik suara cukup baik atas pencalonannya tersebut.

"Intinya saya siap lahir dan batin untuk maju dan berharap caretaker Musprov KADIN Kalsel bisa segera dibentuk. Supaya kita bisa segera mendaftarkan pencalonan ini secara resmi," tutupnya. 

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال