Istri Walikota Banjarmasin Gunakan Kompor Induksi, Ini Kelebihannya

 

MEMASAK: istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, yakni dr. Hj. Siti Wasilah, M.Si.Med, saat memasak menggunakan kompor induksi - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Praktis, aman dan hemat, hal tersebut dicari Ibu rumah tangga dalam memasak. Penggunaan Kompor Induksi saat ini tengah digrandungi oleh Ibu–ibu mempunyai banyak kelebihan serta praktis digunakan. Selain itu kompor Induksi merupakan sebuah tanda kemajuan di era modern sebagai alat memasak kekinian dan sangat aman untuk digunakan dalam kegiatan memasak sehari-hari.

Hal ini yang juga dirasakan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Banjarmasin yang juga sekaligus istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, yakni dr. Hj. Siti Wasilah, M.Si.Med. Dirinya mengungkapkan bahwa dengan menggunakan kompor Induksi, memasak menjadi lebih aman dan nyaman.

“Memasak menggunakan kompor induksi benar-benar berbeda. Selain membuat saya menjadi lebih tenang karena lebih aman dan nyaman, memasak dengan kompor induksi juga praktis digunakan," ungkapnya saat mendemokan kompor Induksi.


Lebih lanjut dirinya juga mengungkapkan bahwa semenjak menggunakan kompor Induksi memasak menjadi lebih cepat karena proses panas yang cepat dan merata sehingga menghemat waktu. 

Selain itu dengan kompor Induksi peralatan memasak seperti wajan ataupun panci tidak akan berkerak karena tidak meninggalkan bekas dan kompor pun mudah untuk dibersihkan. Keunggulan lainnya yang tak kalah penting dari penggunaaan kompor Induksi ini adalah ramah lingkungan karena tidak berbau dan tidak menciptakan emisi yang berbahaya untuk lingkungan.

Sementara itu, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Kalselteng Winardi menyampaikan bahwa dengan menggunakan kompor listrik maka lebih praktis dan ramah lingkungan.

“Menggunakan kompor induksi tidaklah ribet, hanya dengan mencolokkan steker ke saklar, maka kompor induksi sudah dapat digunakan, tidak menciptakan asap, tidak berbau dan tidak ada emisi" tambahnya.

Dihimpun dari Humas PLN UIW Kalselteng, sampai dengan 31 Maret 2022 PLN memberikan penawaran menarik melalui promo "Nyaman Kompor Induksi" yaitu PLN akan memberikan bonus menarik untuk pelanggannya yang membeli kompor induksi pada Toko yang bekerjasama dengan PLN yaitu diskon tambah daya dari 450 VA hingga 5.500 VA, dengan hanya membayar Rp150.000. Diketahui sampai dengan 4 Februari 2022 sebanyak 1.459 orang di Provinsi Kalsel dan Kalteng sudah memanfaatkan promo "Nyaman Kompor Induksi" ini.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo “Nyaman Kompor Induksi" berikut tata caranya:

  1. Lakukan pembelian Kompor Induksi di Toko bekerja sama dengan PLN atau pembelian online melalui Tokopedia.
  2. Pelanggan akan mendapatkan Kode Voucher Tambah Daya.
  3. Buka Aplikasi PLN Mobile.
  4. Pilih menu layanan listrik ubah daya.
  5. Pilih Id Pelanggan.
  6. Lengkapi data pemohon.
  7. Masukkan pilihan daya akhir.
  8. Masukkan voucher.
  9. Submit Permohonan, maka perubahan nilai Biaya Penyambungan Perubahan Daya menjadi Rp 150 ribu.

Komitmen PLN akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk segera beralih menggunakan kompor Induksi yang memiliki segudang manfaat bagi penggunanya.

Sumber: Rilis PLN


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال