Hadiri Perayaan Isra Mi’raj Bersama Warga Saring Sungai Bubu, Zairullah: Pemimpin Harus Mencerminkan Akhlak Nabi Muhammad

HADIRI PERINGATAN ISRA MI’RAJ: Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar hadir di tengah masyarakat Desa Saring Sungai Bubu pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al-Musahha – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar meminta sosok pemimpin seperti Kepala Dinas dan yang lainya agar selalu mencerminkan akhlak Nabi Muhammad SAW yang rendah hati dan tidak sombong.

“Ini menjadi sebuah perjalanan penting bagi Tanah Bumbu, ini bagian dari rentetan ikhtiar atau usaha dalam rangka kita untuk terus bersama-sama konsisten dalam konteks bahwa Tanah Bumbu,” sebut Zairullah pada acara Isra Mi’raj tahun 1443 H, Rabu (16/02/2022), bertempat di masjid Al-Mussaha, Desa Saring Sungai Bubu, Kecamatan Kusan Tengah.

Sebelum perayaan Isra Mi’raj, dilaksanakan sholat Dzuhur berjamaah diikuti Bupati Zairullah dan Sekda Ambo Sakka serta Seluruh Kepala Dinas.

Pada kesempatan itu Bupati yang kini akrab disapa Abah Bupati Zairullah ini mengatakan, dalam membangun harus melandaskan kepada nilai-nilai keagamaan dimana Tanah Bumbu ini landasan utamanya Bersujud yang artinya Bersih, Syukur, Jujur dan Damai.

“Dan inilah rumah Allah, tempat kita bersujud mendekatkan diri dan meminta pertolongan kepada Allah serta mengakui banyak kesalahan yang kita perbuat,” tuturnya.

Abah Bupati juga berpesan kepada seluruh Kepala Dinas dan Tim Percepatan Pembangunan, Camat dan Kepala Desa agar memperbaiki sikap dan nilai pada diri sendiri agar orang menghormati dan menghargai.

“Karena nilai yang dibawa itu akan istiqomah, jadi kita bersyukur landasan Bersujud dan menuju Serambi Madinah. Apa itu Serambi Madinah sebuah gambaran tentang kehidupan tentang Kota, Kecamatan tentang desa yang barokah dan penung dengan keberkahan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kusan Tengah, Hendri sangat berterima kasih atas kedatangan Bupati Tanah Bumbu dalam peringatan Isra Mi’raj di wilayahnya. 

Menurutnya ini momentum warga Kecamatan Kusan Tengah khususnya Desa Saring Sungai Bubu yang ingin melihat langsung sosok yang memimpin Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus Abah bagi ribuan anak yatim.

“Saya bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran ayahanda Zairullah Azhar, akhirnya warga di sini bisa bertatapan langsung dengan beliau,” ungkapnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال