Dorce Gamalama Akhirnya Dimakamkan Sebagai Laki-Laki

 

RAMAI: Suasana pemakaman Dorce Gamalama di TPU Bantarjati, Jakarta Timur - Foto Nett


BORNEOTREND.COM- Almarhum Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantarjati, Jakarta Timur, sebagai laki-laki.

Sebelumnya, artis serba bisa, Dorce Gamalama meninggal pada Rabu, 16 Februari 2022 pagi hari. Kemudian, Dorce Gamalama dishalatkan di Masjid Al Ahyyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Dorce Gamalama dimakamkan sesuai dengan syariat Islam yakni dengan cara laki-laki sesuai dengan keadaan Dorce saat lahir di muka bumi.

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak keluarga mendiang Dorce Gamalama. Ia menegaskan, keluarga sejatinya akan tetap menjalankan pemakaman menurut Syariat Islam.

"Sesuai dengan syariat dan ajaran Islam, karena kita orang Islam Insya Allah akan mengikuti syariat. Allah ciptakan kita sebagai apa dan kita akan kembali lagi kepada Allah sebagai apa," kata Mimi mewakili keluarga Dorce.


"Tentang prosesi pemakaman Dorce diurus oleh ustadz setempat dan keluarga. Memang kemarin sempat ramai Dorce Gamalama ingin dimakamkan secara perempuan, tapi menurut Ustadz Anan itu hanya keinginan, tetap nanti kita akan makamkan secara laki-laki," lanjutnya.

Jenazah Dorce Gamalama juga dishalatkan sesuai dengan aturan yang ada dan ramai jamaah. Jenazah Dorce tak bisa dilihat langsung karena akan langsung dimakamkan dengan cara protokol Covid-19.

"Iya, enggak bisa dilihat, langsung diurus RS," timpal Hetty Sunjaya, kerabat Dorce.

Dari foto yang beredar, terlihat suasana pemakaman almarhum Dorce Gamalama. Meski menggunakan cara laki-laki, tapi foto almarhum yang ditampilkan di pemakaman merupakan foto saat mengenakan pakaian adat wanita Sumatera Barat.

Belum diketahui, apakah nama di nisan kuburannya menggunakan nama Dore Gamalama atau nama aslinya saat dilahirkan sebagai laki-laki dengan nama aslinya Dedi Yuliardi Ashadi dari pasangan Achmad dan Dalifa.

Sumber: Nett


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال