Bisnis Otomotif Membaik, Penjualan Daihatsu Banjarmasin Naik di Awal Tahun

 

BARU: All New Xenia yang juga jadi andalan jualan mobil Daihatsu - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Geliat bisnis otomotif di Banua pada tahun 2022 sepertinya benar-benar membaik.

Hal itu dapat dilihat dari penjualan mobil merk Daihatsu di wilayah Kalselteng yang tembus hingga diangka 500 unit pada Januari 2022 lalu.

"Angka ini menandakan geliat bisnis otomotif sudah mulai membaik. Karena target kita tahun ini rata-rata perbulannya hanya dipatok sebanyak 250 unit perbulan," ungkap Branch Manager Daihatsu Banjarmasin Purnama, Kamis (17/2/2022).


Ada pun jenis mobil merk Daihatsu yang banyak dibeli masyarakat diakuinya masih di dominasi jenis mobil keluarga dan komersil. Diantaranya merk Sigra, Alya hingga Pick Up GrandMax.

"Untuk jenis mobil merk Daihatsu yang lain memang juga ada yang beli. Tapi memang tidak sebesar penjualan tiga merk tersebut," tambahnya.

Untuk bisa meningkatkan penjualan mobil mereka di bulan Februari 2022 ini, Daihatsu Banjarmasin berkomitmen memberikan berbagai penawaran menarik bagi masyarakat.

Salah satunya DP ringan untuk Daihatsu All New Terios, yaitu DP hanya Rp40 juta dengan angsuran Rp5 juta perbulan atau DP hanya Rp60 juta dengan angsuran Rp4 juta perbulan.

"Kalau Februari 2022 ini Daihatsu All New Terios ready semua unitnya. Jadi konsumen tidak perlu harus inden dulu seperti tahun 2021 lalu. Untuk harganya paling rendah Rp240 juta perunit dan tertinggi Rp290 juta perunit," timpalnya lagi.

Terkait prediksi penjualan pada tahun 2022 ini dirinya mengaku optimis akan jauh lebih baik dibanding tahun 2021 lalu, meskipun masih dibayangi merebaknya varian Covid-19 jenis Omicron.

"Harga komoditas pertambangan dan perkebunan yang jadi unggulan Kalsel kan saat ini sudah sangat baik di pasar dunia. Jadi ini nanti yang akan membantu bisnis otomotif di Banua naik lagi pada tahun 2022 ini," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال