Kantor Samsat Kejauhan, Warga Matah Tala Ini Pilih Datangi Mobil Samkel

ANTRE: Warga Tala saat mengantri layanan Samkel - Foto Nett


BORNEOTREND.COM- Manfaat operasionalisasi Samsat Keliling (Samkel) dirasakan warga Kabupaten Tanah Laut (Tala) Provinsi Kalsel.

Apalagi bagi mereka yang berdomisili jauh dari kota atau yang disibukkan aktivitas keseharian.

Beberapa warga di Kota Pelaihari menuturkan kemanfaatan samkel tersebut. Pasalnya armada Samkel langsung menjamah ke lingkungan masyarakat sehingga sangat mudah dan dekat dijangkau.

"Kemarin itu saya bayar pajak motor matik saya di Samkel di Terminal Tanah Habang di samping polres pas hari pasar," ucap Warga Gagas Barata Pelaihari, Sarpawi, Selasa (18/1/2022).


Ia mengatakan kebetulan dirinya sedang berbelanja di pasar Pelaihari sehingga sekalian membayar pajak kendaraannya.

"Pas kebetulan ada teman ngasih tau di terminal ada layanan bayar pajak, jadi langsung saja," tambahnya.

Senada diutarakan Ikhsan, warga Matah Kelurahan Karangtaruna, Kecamatan Pelaihari. Ia mengaku telah lama mengetahui adanya layanan Samkel di Kota Pelaihari. 

Karena itu dirinya memilih bayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) motornya di Samkel yang mangkal di Pasar Lama, Pelaihari, di kawasan Jalan Samudera.

"Dekat dengan rumah saya, palingan tiga kilometer. Kalau ke kantor Samsat kan jauh, sekitar delapan kilometer," sebutnya.

Bahkan dirinya juga mengakui pelayanan di Samkel pun cukup cepat. Begitu dirinya datang, petugas langsung melayani dan hanya tak begitu lama telah selesai.

"Tidak antre juga. Itu enaknya juga," tandasnya.

Di wilayah Kota Pelaihari layanan samkel di dua tempat yakni di Pasar Lama tiap Jumat dan di Terminal Tanah Habang tiap Senin. 

Sumber: Nett


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال