Dalam Sehari, Lebih Tiga Jam Samkel Tala Layani Warga

 

ANTRE: Warga saat memanfaatkan Samkel di Kabupaten Tala untuk bayar PKB - Foto Nett

BORNEOTREND.COM- Layanan Samsat Keliling (Samkel) di Kabupaten Tanah Laut (Tala) Provinsi Kalsel terus beroperasional hingga sekarang.

Warga yang memanfaatkan layanan ini pun juga kian banyak.

Dari data yang dihimpun dilapangan, Minggu (16/1/2022), ada dua unit armada Samkel yang dioperasionalkan. Masing-masing bergerak ke wilayah sasaran pada hari kerja sejak Senin hingga Sabtu.

Armada Samkel pertama melayani warga di wilayah Kota Pelaihari dan dua Kecamatan seperti Takisung dan Batibati. Lalu armada Samkel kedua menjamah lima Kecamatan yakni Jorong, Panyipatan, Kurau, Batuampar, dan Bajuin.

Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kasat Lantas Polres Tala AKP M Taufiq Qurrahman mengatakan, pengoperasian Samkel tersebut guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan begitu tidak perlu jauh-jauh ke kantor Samsat di kawasan Jalan A Yani Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari,” ujarnya.


Namun layanan yang diberikan terbatas hanya untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB). Sedangkan terhadap PKB yang telah tiba masa ganti pelat, pengurusannya tetap harus di kantor Samsat.

Sementara itu, Petugas Satlantas yang kerap bertugas pada Samkel Briptu Medi Alfandi menuturkan, layanan Samkel biasanya mulai dibuka sejak pukul 08.30 Wita hingga 12.00 Wita.

"Banyak tidaknya warga yang datang ke Samkel memang variatif, kadang ramai kadang agak sepi," sebutnya.

Bagi warga yang ingin membayar PKB cukup membawa KTP dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). 

"Begitu warga datang, langsung kami proses. Sekitar lima menit pun selesai," tandasnya.

Sumber: Nett


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال