Cari Pendamping, Eddy Raya Tetapkan Syarat Cawabup Harus Memiliki Elektabilias Tinggi

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri periode 2017-2022 kembali mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 bulan November mendatang.

Sebagai calon tunggal Bupati Barito Selatan yang diusung Partai Golkar, Eddy Raya hingga kini belum memiliki Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan mendampinginya maju Pilkada 2024.

Eddy sendiri menetapkan beberapa syarat bagi calon pendampingnya, salah satu kriterianya adalah elektabilitas harus tinggi.

Untuk itu, Eddy meminta Cawabup yang akan mendampinginya harus disurvei sebanyak 4-5 kali untuk mencari sosok yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Partai Golkar.

"Yang pasti dia memiliki elektabilitas yang baik, mempunyai kompetensi, dan kesamaan visi misi bersama kami untuk bisa membangun Kabupaten Barito Selatan lebih baik lagi," kata Eddy.

Untuk diketahui, Eddy Raya Samsuri berhasil memenangi Pilkada Kabupaten Barito Selatan tahun 2017 lalu dengan meraih 37.399 suara dengan pasangan Wakil Bupati Setya Titiek Atyani Djoedir.

Eddy dan Titiek berhasil mengungguli pasangan lawan yakni Farid Yusran dan Sukanto yang mengantongi 35.426 suara.

Berbekal hal itu, Eddy ingin mengulangi kembali kemenangan Pilkada 2017 lalu pada  Pilkada 2024 yang digelar serentak bulan November mendatang.

Eddy beralasan ingin melakukan perubahan kepada masyarakat Barito Selatan agar lebih mandiri dan lebih sejahtera. 

Pasalnya, pada periode pertama menjabat, Eddy terkendala Pandemi Covid-19 sehingga ingin mengubahnya agar berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk mematangkan rencananya ini, Eddy telah mengunjungi sejumlah parpol di Kabupaten Barsel yani Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Perindo untuk mencari dukungan.

Dan tak menutup kemungkinan, Eddy akan mendatangi lagi beberapa partai yang mendapatkan kursi pada Pileg 2024 untuk melancarkan keinginan maju menjadi Bupati Barsel.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال