Pj Bupati Hadiri Kegiatan Pesantren Ramadan di SMA Negeri 1 Kapuas

SAMBUTAN: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat memberikan sambutan ketika menghadiri kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) atau sering disebut Pesantren Ramadan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan menghadiri kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) atau sering disebut Pesantren Ramadan yang diselenggarakan SMA Negeri 1 Kuala Kapuas

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa siswi SMAN 1 Kuala Kapuas ini dilaksanakan mengingat masalah moralitas di kalangan pelajar ini merupakan salah satu masalah pendidikan yang harus mendapat perhatian semua pihak.

Berbagai macam perubahan yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan para pelajar, mulai dari tata pergaulan, gaya hidup, bahkan hingga pandangan-pandangan yang mendasar di era global.

“Hari kita menghadiri Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi siswa untuk berpikir kreatif dan inovatif karena di dalamnya ada ibadah praktis keagamaan, diskusi, dialog, serta pengembangan bakat dan minat siswa,” kata  Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat memberikan sambutan, Senin (18/3/2024).

Erlin berharap siswa dan siswi dapat mengoptimalkan perkembangan seluruh dimensi anak kognitif, fisik, sosial-emosi, kreativitas, dan spiritual ketika mengikuti kegiatan pendidikan karakter ini.

"Jadi, pendidikan dengan model seperti ini akan berorientasi pada pembentukan anak sebagai manusia yang utuh. Kualitas anak didik menjadi unggul tidak hanya dalam aspek kognitif, namun juga dalam karakter emosionalnya. Anak yang unggul dalam karakter akan mampu menghadapi segala persoalan dan tantangan dalam hidupnya," tutup Erlin Hardi.

Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) ini dimotori oleh guru Agama SMA Negeri 1 Kapuas.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال