DKPP Kapuas Laksanakan Gerakan Pangan Murah Untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

DISERBU WARGA: Warga menyerbu kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Kapuas – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor DKPP Kapuas, Senin (18/3/2024). 

Plt Kepala DKPP Kapuas Kusmiatie menjelaskan dalam melaksanakan kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng dan juga dengan Bulog Cabang Kapuas dengan tujuan untuk menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2024.

"Kegiatan ini salah satu program dari Badan Pangan Nasional dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan nasional dan menekan laju inflasi," ucapnya didampingi Kepala Dinas Sosial Kapuas Yanmarto.

Untuk pangan yang disediakan di antaranya yaitu beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, gula, cabe dan telor yang mana bahan-bahan tersebut sekarang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Sementara itu, warga Kapuas, Ernawati merasa senang dengan digelarnya kegiatan Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor DKPP Kapuas.

“Pasar murah yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan ini sangat berarti bagi semua masyarakat, terutama dari kalangan bawah," ujarnya.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال