Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Sukses, DPRD Kotabaru Apresiasi Partisipasi Masyarakat

PIMPIN RAPAT: Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis memimpin Rapat Paripurna penyampaian tiga buah Raperda oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - DPRD Kabupaten Kotabaru mengapresiasi pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu DPD, serta Pemilu Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2024 yang digelar serentak pada 14 Februari lalu, telah berjalan dengan aman, damai dan sukses. 

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kotabaru beserta jajarannya, rekan-rekan Forkopimda, KPU, dan Bawaslu Kotabaru," kata Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis dalam rapat paripurna penyampaian tiga buah rancangan peraturan daerah oleh pihak eksekutif, Senin (18/3/2024).

Syairi Mukhlis menilai suksesnya Pemilu 2024 tak lepas dari partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru yang telah melaksanakan tugasnya sebagai pemilih.

"Mereka meluangkan waktu untuk datang ke TPS-TPS dan memilih wakilnya baik presiden dan wakil presiden maupun anggota dewan," kata Syairi.

Ke depannya, Ketua DPRD Kotabaru berharap, pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah 2024 yang juga akan berlangsung secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada bulan November 2024 mendatang tetap kondusif. 

Sebelumnya, Pemilu 2024 di Kabupaten Kotabaru dilaksanakan di 1.026 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 234.824 orang. 

KPU Kabupaten Kotabaru telah menyelenggarakan rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten pada 26 Februari-2 Maret lalu.

Penulis: Nazat Fitriah

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال