Ketua DPRD Barsel Ingatkan Pentingnya Peran Kades Dalam Kemajuan Desa

 

WAWANCARA: Ketua DPRD Kabupaten Barsel Farid Yusran - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Desa merupakan salah satu sarana pendukung pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kerakyatan di kawasan pelosok. 

Oleh karena itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Farid Yusran meminta Kepala Desa (Kades) wajib dan harus bekerja secara maksimal untuk memajukan kawasan desa pelosok yang masih banyak pembangunannya belum tersentuh.

Baginya Kades dalam pembangunan di daerah dinilai penting mengingat perannya merupakan cermin maju mundurnya penyelenggaraan pembangunan di suatu desa.

“Karena pemerintahan desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di tingkat bawah,” ucapnya, Senin (18/3/2024).


Dijelaskannya juga bahwa tugas Kades harus didasari dengan semangat pengabdian untuk membangun serta mewujudkan pembangunan yang lebih baik serta didukung dengan program yang berkualitas, kinerja Kades juga dapat terlihat dari maju mundurnya kemajuan sebuah desa. 

“Saat ini masih ada desa yang kurang terpantau, akibat lalainya program pemerintahan desa yang tidak berjalan seiring dengan keinginan masyarakat,” jelasnya. 

Karena itulah dibutuhkan kerjasama seluruh komponen masyarakat dan perangkat desa. Dengan mengkomunikasikan segala sesuatu dan mengambil kebijakan sebagai pemecahan segala persolan di desa. 

"Saya mengimbau dalam melaksanakan program pemerintah, kades diminta untuk serius dalam mengelola anggaran yang dikucurkan pemerintah. Sebab semua itu demi terwujudnya perencanaan dan program desa agar berjalan sesuai dengan kepentingan desa,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال