Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan I 2024, Mujiyat Paparkan 7 Hal Kepada Irjen

 

DISKUSI: Pj Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd saat memaparkan kinerja Triwulan I 2024 Pemkab Batola kepada Kemendagri RI di Jakarta - Foto Dok Kominfo Batola

BORNEOTREND.COM, JAKARTA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala (Batola) berkomitmen untuk terus memberikan keterbukaan informasi terkait kinerjanya terhadap lembaga atau pun instansi terkait.

Salah satunya terbaru adalah dengan memaparkan 7 Hal Penting pada Evaluasi Capaian Kinerja Pj. Bupati Batola Triwulan I Tahun 2024 ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (22/2/2024) lalu di Kantor Inspektorat Jenderal Kemendagri di Jl. Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut hadir Pj Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M. Sc.

Mujiyat, S.Sn., M.Pd. secara Langsung menyampaikan Paparan Capaian Kinerja di hadapan Inspektor I dan II Serta PPUDP Ahli Utama.

Dalam paparannya, Mujiyat, S.Sn., M.Pd menyampaikan terkait Pengendalian Inflasi pada Monitoring harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional dan pasar retail atau modern di Kabupaten Batola. 

Adapun Penanganan Stunting, Pemkab Batola sudah melakukan program pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan pemberian Tablet Tambah Darah untuk Ibu Hamil.

"Pemkab Batola juga sudah melakukan Pembinanan Pada Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD yang ada di Batola, yaitu PT. Bank BPR Batola, PD Aneka Usaha Selidah, PD Pelabuhan Barito Kuala Mandiri, PDAM Barito Kuala hingga Bank KalSel," tegasnya.


Sedangkan di sektor Pelayaan Publik, Pemkab Batola telah melakuan upaya dengan Aplikasi Online yaitu, Sistem Informasi Bangunan Gedung (SIMBG), Cerdas Layanan Perizinan Terpadu Untuk Publik (SICANTIK), Sistem Informasi Pendapatan Daerah (SIMPATDA), Sistem Informasi Manajeman Pajak Bumi dan Bangunan (SIMPBB) dan Sistem Daftar Mandiri Online RSUD (SIMANDAI).

"Perlu saya sampaikan juga selama tahun 2023 Kabupaten Batola juga telah keluar dari kemiskian ektrim. Tentunya upaya-upaya ini adalah bentuk keseriusan Pemkab Batola pada penanganan pengangguran di Kabupaten Batola," tambahnya.

Sementara untuk kegiatan unggulan di Kabupaten Batola meliputi pendidikan dan kesehatan, revitalisasi wisata religius, pembangunan jalan, lumbung pangan dan mitigasi bencana.

"Sedangkan sepanjang tahun 2023 Pemkab Batola juga telah menyutujui 2.589 Nomor Induk Berusaha atau NIB, 1.573 Izin Sertifikat Standar dan 725 Persetujuan Bangunan Gedung atau PBG," tukasnya.

Turut berhadir pada Evaluasi Capaian Kinerja Pj. Bupati Batola Triwulan I Tahun 2024 diantaranya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Samson, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Fahriana, SH, MH, Inspektur Kabupaten Batola H. Ismed Zulfikar, SH, Kadis Kominfo Batola Hery Sasmita, S,STP., M.AP, Kepala SKPD dan Camat Lingkup Kabupaten Batola.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال