Pastikan Kondusifitas Malam Pergantian Tahun, Forkopimda Banjarbaru Gelar Patroli Gabungan

PATROLI: Persiapan patroli gabungan malam tahun baru - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Jajaran Forkopimda Kota Banjarbaru yang terdiri dari Wali Kota, Ketua DPRD, Kapolres, dan Dandim 1006/Banjar melakukan patroli gabungan untuk memastikan kondusifitas keadaan pada beberapa titik keramaian, Minggu (31/12/2023) malam di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurut Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, patroli gabungan tersebut dilaksanakan karena terdapat perkiraan peningkatan keramaian dibandingkan tahun lalu.

"Secara jumlah terjadi penambahan titik keramaian di daerah Cempaka, namun hal tersebut sudah kami antisipasi dengan cara melakukan floating anggota pada titik tersebut," ungkapnya.

 

Adapun mengenai kondisi lalu lintas pada malam tahun baru, dirinya mengatakan berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Tidak terlalu ramai, dan untuk lakalantas sendiri alhamdulillah nihil," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1006/Banjar Letkol Kav. Zulkifer Sembiring menyebutkan telah menginstruksikan Babinsa untuk terus memantau kondisi masyarakat selama malam pergantian tahun.

"Belum ada laporan terkait hal-hal yang memprihatinkan mengganggu kondusifitas wilayah. Semua aman dan terkendali," bebernya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti aturan selama menjalankan libur tahun baru.

"Ikuti aturan, tertib berlalu lintas, dan menjaga suasana agar tetap kondusif," tuturnya.

Untuk diketahui, selain pemantauan langsung terkait lalu lintas, jajaran Forkopimda Kota Banjarbaru juga menyambangi kegiatan keagamaan di GPIB Effatha.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال