Dinkes Kota Palangka Raya Gelar Lomba Inovasi Germas di 10 Kelurahan

FOTO BERSAMA: Warga saat mengikuti lomba inovasi germas yang digelar Dinkes Kota Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya menggelar lomba inovasi di 10 Kelurahan di Kota Palangka Raya dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Lomba ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan sehat.

Adapun 10 kelurahan yang menjadi lokasi lomba meliputi Kelurahan Bukit Tunggal, Petuk Ketimpun, Tanjung Pinang, Palangka, Menteng, Kalampangan, Panarung, Tumbang Rungan, Habaring Hurung, dan Kereng Bangkirai.

Kepala Dinkes Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dalam rangka implementasi Germas di Kota Palangka Raya sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang memiliki inovasi terbaik di lokasi fokus (lokus) Germasnya.

“Kegiatan ini juga untuk menjaring ide inovasi bidang kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat yang berpotensi untuk diujicoba sehingga menjadi contoh dan motivasi untuk wilayah lainnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ucapnya.


Selain itu lanjutnya, bertujuan untuk menggali potensi yang ada di lokus Germas dengan memaksimalkan pergerakan dan pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap proses inovasi lokus yang dilaksanakan untuk mendukung Germas.

Penilaian lomba lokus Germas berlangsung pada 16-27 November 2023 dengan tim penilai berasal dari perwakilan Forum Komunikasi Lintas Sektor.

Penulis/Sumber: Tri/mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال