Hanya Dijual di Hari Sabtu, Soto Padang Jadi Andalan Makanan di Rumah Makan Padang Roda Baru

ENAK: Menu Soto Padang yang menjadi andalan Rumah Makan Padang Roda Baru di JL Gatot Subroto Banjarmasin – Foto Dok Aboe


BORNEOTREND.COM- Siapa yang tidak mengenal Masakan Padang? Menu gulai maupun rendangnya sudah begitu dikenal di seantero nusantara. Selain itu rumah makan yang menyajikan masakan padang juga tersebar dimana mana.

Di Kota Banjarmasin sendiri ada begitu banyak rumah makan padang, salah satunya adalah Rumah Makan Padang Roda Baru yang terletak di JL Gatot Subroto Banjarmasin.


RAMAI: Aktivitas Rumah Makan Padang Roda Baru di JL Gatot Subroto Banjarmasin – Foto Dok Aboe


Disini kita bisa menemukan salah satu menu yang menarik bagi para pecinta kuliner, yaitu Soto Padang. Menu ini diklaim menjadi salah satu menu andalan di rumah makan yang sudah buka semenjak 18 tahun yang lalu tersebut.

”Soto padang ini di pilih karena di Kota Banjarmasin sendiri belum ada yang menjual menu ini” ungkap Pemilik dari rumah makan Roda Baru H. Syaiful. 


Berbeda dengan soto pada umumnya, Soto Padang berisi daging sapi goreng. Biasanya untuk dagingnya dipilih daging has dalam, kemudian di rebus bersama bumbu bumbu dan bahan lainnya, sehingga menghasilkan citarasa yang unik dan tekstur yang sangat bervariasi.

Sedangkan untuk penyajiannya pun sedikit berbeda. Soto Padang disajikan Bersama dengan kerupuk singkong khas padang yang langsung di taburi di atas kuah soto.

“Untuk kerupuknya kami mendatangkan langsung dari padang, karena di Kota Banjarmasin sendiri tidak ada yang menjual” tambahnya.


MENU DAN HARGA: List harga makanan di Rumah Makan Padang Roda Baru – Foto Dok Aboe

Uniknya menu Soto Padang hanya disediakan cuma pada hari sabtu.

“Untuk harganya satu porsi Soto Padang di banderol seharga Rp32.000,” timpalnya lagi.


MAKAN: Pelanggan saat menikmati menu Soto Padang di Rumah Makan Padang Roda Baru – Foto Dok Aboe


Sementara itu, salah satu pelanggan Rumah Makan Padang Roda Baru Arul mengaku, pertama kali tahu ada Soto Padang saat dirinya melihat di postingan Instagram Rumah Makan Padang Roda Baru.

“Saya pun jadi penasaran untuk mencobanya. Pada saat pertama kali mencoba rasanya memang beda dari soto pada umumnya di Banjar. Bumbu rempah dan sambalnya yang khas yang membuat saya ketagihan” bebernya.

Tidak hanya enak, harganya yang juga terjangkau membuat dia rutin makan Soto Padang di Rumah Makan Padang Roda Baru.

“Dalam sebulan rata rata bisa 3-5 kali saya kesini” imbuhnya.

Dengan rasa yang istimewa dan harga yang cukup terjangkau, tidak heran Soto Padang ini menjadi promadona baru di kalangan penikmat kuliner di Kota Banjarmasin.

Penulis: Aboe

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال