Gelar Reses di Sungai Kapih, Markaca Prioritaskan Penanganan Banjir Hingga pelebaran jalan

DISKUSI: Anggota DPRD kota Samarinda Markaca saat melakukan reses di Sungai Kapih - Foto Dok Agustina


BORNEOTREND.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Samarinda Ilir, Sambutan dan Samarinda Kota, Markaca, menggelar reses, Sabtu (13/5/2023) lalu di wilayah Perumahan PKL RT 19, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan.

Dalam reses tersebut, Markaca mengaku menerima beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga setempat, salah satunya adalah pembenahan infrastruktur seperti genangan banjir, pelebaran jalan, perbaikan gapura hingga normalisasi drainase.

"Semua aspirasi tadi tentunya akan menjadi prioritas kami untuk diperjuangkan. Namun memang karena keterbatasan anggaran maka tentunya tidak bisa diselesaikan semuanya, tapi bertahap sesuai kemampuan anggaran dan prioritas dilapangan," ungkapnya. 


Walau begitu sebagai wakil rakyat, dirinya mengaku akan tetap berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut lewat kewenangan yang dia miliki. 

"Intinya saya akan tetap sampaikan aspirasi masyarakat saya. Insyaallah saya terus berjuang agar bisa direalisasikan," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua RT 19 Kelurahan Sungai Kapih Estu Widi Priyanto mengucapkan bahwa pihaknya bersyukur mendapatkan kunjungan dari Markaca yang merupakan wakil rakyat yang lahir dan besar di Sungai Kapih, sehingga paham betul kondisi wilayah sekitar.

“Banyak sebenarnya yang diminta masyarakat, namun yang paling penting adalah normalisasi drainase di wilayah Sungai Kapih, sebab banjir masih menghantui warga,” katanya yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sungai Kapih.

Ia juga berharap hasil reses tersebut bisa terealisasi, meskipun ia menyadari bahwa memang ada keterbatasan anggaran yang tentu tidak semua aspirasi yang diminta dapat diwujudkan.

"Sehingga memang perlu skala prioritas apa saja yang mesti dikerjakan dalam waktu dekat," ucapnya. 

Dilain pihak, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Samarinda Moh Yusrul Hana menambahkan, bahwa dirinya memang bertugas untuk mengawal kegiatan reses para Anggota DPRD Samarinda Fraksi Gerindra.

“Dari sini saya melihat antusias warga mendatangi reses yang digelar oleh Markaca. Memang setiap reses beliau selalu ramai didatangi masyarakat, sebab sosoknya memang dikenal merakyat dan sederhana,” tuturnya.

Tujuan reses ini tiada lain menampung, menjaring, dan menyerap aspirasi masyarakat, dan itu dibiayai negara.

"Jadi inilah yang mesti dimanfaatkan untuk meminta masukan warga terkait apa yang dikeluhkan dan solusi untuk menyelesaikan hal tersebut,” tukas Anggota Komisi 3 DPRD itu. 

Penulis: Agustina
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال