Wah, Nakes di Barsel Mulai Di Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat

 

WAWANCARA: Kepala Dinkes Barsel drg Daryomo Sukiastono - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barito Selatan (Barsel) drg Daryomo Sukiastono memastikan, pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) dosis keempat atau booster kedua bagi tenaga kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Barsel.

“Sebagian tenaga kesehatan di Barsel sudah mengikuti vaksinasi dosis keempat. Kalaupun ada yang belum, itu disebabkan masalah kesehatan dan ketersediaan jumlah vaksinnya,” katanya, Rabu (26/10/2022).


Dia pun membenarkan bahwa dirinya secara langsung sudah menyampaikan permintaan vaksin tersebut kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), namun ketersediaan di Dinas Kesehatan provinsi masih terbatas dan mereka juga masih menunggu kiriman dari pusat.

“Setelah kiriman vaksin datang, kita akan melaksanakan vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang belum divaksin dosis keempat ini,” janjinya. 

Dikatakannya vaksinasi tersebut penting dilaksanakan, mengingat saat ini masih pandemi dan pihaknya tidak ingin kasus Covid-19 terjadi, karena Kabupaten Barsel masuk dalam zona hijau dan nol kasus Covid-19.

“Vaksinasi bagi tenaga kesehatan itu penting dilakukan karena mereka garda terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga mereka harus dibekali dengan kekebalan daya tahan tubuh melalui vaksinasi dosis keempat,” terangnya.

Selain kepada tenaga kesehatan, vaksinasi dosis keempat tersebut juga nantinya akan tetap dilaksanakan pihaknya kepada masyarakat secara umum dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari penyakit ini.

Kemudian meskipun di Barsel sudah tidak ada kasus warga terpapar Covid-19, dirinya tetap mengimbau kepada masyarakat di Barsel untuk tetap melindungi diri agar tidak terpapar oleh penyakit yang disebabkan virus corona tersebut dengan cara ikut di vaksinasi.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat supaya tetap menjaga jarak dan tetap menggunakan masker pada saat menjalankan aktivitasnya sehari-hari, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال