Pemkab Barsel Dorong Pemuda Terus Berkreasi Mengisi Pembangunan

 

FOTO BERSAMA: Penjabat Bupati Barsel Lisda Arriyana bersama perwakilan Pemuda di momen Hari Sumpah Pemuda - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) terus mendukung pengembangan kreativitas pemuda di wilayah Kabupaten Barsel ke arah yang positif.

"Kita melalui dinas terkait telah melaksanakan sejumlah kegiatan yang melibatkan pemuda daerah ini," kata Penjabat Bupati Barsel Lisda Arriyana, Sabtu (29/10/2022).

 

Ia mengatakan, berbagai kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mengimplementasikan inovasi dan kreativitas generasi muda di Barito Selatan ke arah yang positif.

Oleh karena itu lanjut dia, pada 2023 mendatang, pihaknya melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Barsel telah menganggarkan untuk sejumlah kegiatan bagi generasi muda di daerah ini.

"Untuk penganggaran kegiatan bagi generasi muda itu berdasarkan Indeks Kriteria Utama (IKU) yang merupakan kriteria utama dalam laporan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)," terangnya.

Hal itu dilakukan dalam upaya mendukung kreativitas pemuda yang ada di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, supaya mereka terhindar dari hal-hal negatif.

Karena lanjut dia, para pemuda merupakan generasi penerus bangsa, dan diharapkan mereka dapat mengisi pembangunan khususnya di daerah melalui inovasi dan kreativitasnya.

"Dalam kegiatan apel peringatan Sumpah Pemuda ini, mereka juga sudah berkomitmen untuk ikut memberantas peredaran narkoba," terangnya.

Selain itu, ia mengajak kepada semua elemen menghimpun kekuatan, semangat untuk bergerak, serta mendorong pemuda mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

"Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini sebagai momentum meningkatkan semangat kita guna bersama-sama membangun bangsa," tukasnya.

Sumber: kalteng.antaranews.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال