Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Ambil Tindakan Jika Terjadi Inflasi di Wilayahnya

INGATKAN PEMDA: Jokowi mewanti-wanti para kepala daerah untuk mengambil tindakan jika terjadi inflasi di daerahnya - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, yang ditakutkan seluruh negara saat ini adalah terjadinya inflasi. Jokowi menginginkan negara bisa mengendalikan inflasi dengan baik.


"Karena sekarang yang ditakuti semua negara, ditakuti semua negara adalah kenaikan barang dan jasa, inflasi paling ditakuti," ujarnya dalam rapat pengendalian inflasi dengan seluruh kepala daerah di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/9).

 


Jokowi mewanti-wanti para kepala daerah untuk mengambil tindakan jika terjadi inflasi di daerahnya. Dia tak ingin kepala daerah diam saja dan rakyat kesulitan.

"Kalau sebuah daerah terjadi kenaikan harga barang dan jasa dan kepala daerahnya diam saja, artinya dia tidak ngerti inflasi itu apa dan berakibat kepada rakyatnya itu apa," ujarnya.

"Hati-hati dengan satu kata ini, inflasi hati-hati. Sekarang semua negara ketakutan dengan yang namanya inflasi," kata eks Wali Kota Solo ini.

Menurutnya, instrumen yang biasa digunakan jika terjadi inflasi adalah menaikkan suku bunga. Pemerintah pun terus bekerja untuk mengendalikan inflasi.

"Instrumen yang digunakan biasanya adalah memakai menaikkan suku bunga, yang kita lakukan sekarang ini di situ iya. Di lapangannya kita juga kerja sehingga kita harapkan betul-betul negara kita bisa mengendalikan inflasi dengan baik," imbuh Jokowi.

Sumber : merdeka.com
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال