Di Orientasi Mahasiswa Baru, Paman Birin Nyatakan Bangga Pernah Kuliah di UNISKA

SAMBUTAN: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa baru UNISKA - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengaku bangga pernah menempuh pendidikan sarjana di Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.

Hal itu disampaikannya saat memberikan motivasi kepada ribuan calon Mahasiswa UNISKA dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-Maba) UNISKA, Selasa (13/9/2022) di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

"Saya bangga kuliah di UNISKA, saya dulu juga sama seperti kalian mengikuti pengenalan kampus," kenang Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.


Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan masa-masa dirinya berkuliah di UNISKA pada tahun 90-an dimana kampus UNISKA masih berlokasi di belakang RS Islam.

“Alhamdulillah, sekarang banyak perubahan dan kampus kita tercinta ini sudah memiliki gedung sendiri,” katanya.

Dirinya pun berharap, para mahasiswa untuk dapat bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan selalu patuh kepada orangtua.

“Karena dua hal itu adalah kunci kesuksesan generasi kalian yang diharapkan akan menjadi generasi berkualitas dan berdaya saing. Lalu saat lulus dapat menjadi generasi yang tangguh serta terampil yang siap beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ingatnya.

Sementara itu, Rektor UNISKA Prof Abdul Malik menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa.

“Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan mempelajari hal yang dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan mereka nanti” bebernya.

Pada tahun ajaran 2022/2023 ini, dilaporkan ada ribuan mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PKK-Maba yang dilaksanakan secara langsung setelah 2 tahun masa pandemi.

“Alhamdulillah tahun ini bisa menggelar secara langsung dan Insya Allah akan berlangsung selama 4 dari 13 September hingga 16 September 2022,” tuturnya.

Dilain pihak, Ketua Yayasan UNISKA Dr Budiman mengapresiasi PKK-Maba tahun ini lebih meriah apalagi dihadiri Gubernur Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor yang merupakan alumni Uniska.

Dirinya juga menyampaikan mahasiswa baru yang berjumlah 4.668 orang, nanti sebagian besar akan menempati gedung baru di Batola, sesuai dengan jurusan prodinya.

“Nanti di kampus baru di Batola berbagai fasilitas pendukung perkuliahan akan terus kami lengkapi secara bertahap,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال