Plt Bupati HSU Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 77

TERIMA LAPORAN: Plt Bupati HSU H Husairi Abdi yang menjadi inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI menerima laporan dari Komandan Upacara Kapten Armed Supiyandi – Foto Dok

 

BORNEOTREND.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Pahlawan Amuntai, Rabu (17/8/2022). 

 "Marilah kita resapi dan maknai Kemerdekaan demi meningkatkan patriotisme dan cinta tanah air sebagai modal membangun banua, bangsa dan negara," kata Husairi. 

Pada prosesi upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSU Almien Ashar Safari dipercaya untuk membacakan naskah Proklamasi.

Usai pembacaan naskah proklamasi, Basuki Rahman dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) HSU membacakan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. 

Kemudian Kepala Kantor Kementerian Agama HSU, Ahmad Rusyadi memandu pembacaan doa.

Untuk tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ke-77 di HSU merupakan perwakilan dari SMA/SMK sederajat se-Kabupaten HSU dengan total 40 orang.

Dela dari MAN 2 HSU, anak dari pasangan H Pahriadi dan Hj Isnaniah, terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Selain Dela, tiga anggota Paskibraka lainnya dari kelompok delapan bertugas mengibarkan bendera adalah Ahmad Barry Mahardika sebagai Komandan Dampok 8, Rifky Mardani sebagai penggerek bendera dan Muhammad Irfan Az Zakiy sebagai pembentang bendera.

Sementara itu, Kapten Armed Supiyandi didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Saat ini Kapten Supiyandi menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 1001/AMT-BLG.

Turut hadir dalam pelaksanaan peringatan tersebut unsur Forkopimda, Kepala SKPD HSU dan peserta dari perwakilan setiap instansi. Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar. 

Seusai upacara di Lapangan Pahlawan Amuntai, seluruh pejabat Forkopimda secara  online mengikuti prosesi Peringatan Detik-detik Proklamasi tahun 2022 di Istana Merdeka Jakarta secara virtual.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال