Bupati Kapuas Resmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Kalteng di Kecamatan Mantangai

RESMIKAN KANTOR CABANG: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat disaksikan jajaran Forkopimda dan Direksi Bank Kalteng meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Kalteng di Kecamatan Mantangai – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM MT meresmikan Kantor PT Bank Kalteng Cabang Pembantu Mantangai Tengah di wilayah Kecamatan Mantangai, Kamis (18/08/2022).

Bupati mengharapkan kehadiran Bank Kalteng ini, dapat membantu Pemerintah Kecamatan Mantangai dan Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam memacu pembangunan daerah. Bupati dalam sambutannya menuturkan jika selama ini Bank Kalteng dikenal sebagai bank pembangunan daerah yang berfokus terhadap pembayaran gaji pegawai negeri dan pensiunan maupun BUMN serta swasta. 

“Dengan diresmikannya Bank  Bank Kalteng Cabang Pembantu Mantangai, berarti akan menambah pilihan terhadap jasa perbankan di daerah ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemkab Kapuas maupun pribadi, Ben Brahim memberikan apresiasi kepada Dewan Komisaris dan Direksi Bank Kalteng yang telah berkenan mendirikan kantornya di wilayah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. 

“Mudah-mudahan, momen ini dapat memacu Bank Kalteng untuk menambah lagi jaringan kerjanya di daerah, khususnya di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas,” tuturnya.

Menurutnya, dalam upaya menunjang keberhasilan pencapaian target pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kapuas, peran perbankan sangatlah penting dan strategis.

“Yaitu sebagai salah satu sumber penyedia dana dan investasi. Oleh karena itu sesuai dengan misi dan visi Bank Kalteng, menjadi bank pilihan utama, kuat, terpercaya, unggul bersaing, kontributif dan kebanggaan Kalimantan Tengah,” sebut orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Tak kalah pentingnya, ujar Bupati Ben Brahim, kehadiran PT Bank Kalteng Cabang Pembantu Mantangai Tengah di wilayah Kecamatan Mantangai bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

“Sehingga menjadi bank pilihan seluruh nasabah dan stakeholder untuk bertransaksi. Selain itu, dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan bagi pedagang kecil maupun menengah,” imbuhnya.

Bupati dua periode itu berharap, Bank Kalteng mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi perkembangan daerah dan masyarakat dalam memperoleh kemudahan bertransaksi serta mengembangkan usaha. 

“Selain itu, dapat menciptakan distribusi ekonomi yang adil, mengurangi kemiskinan, meningkatkan daya beli masyarakat. Yang tentunya, akan membawa dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Mantangai,” ucapnya.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Mantangai untuk memanfaatkan keberadaan Bank Kalteng sebagai motor penggerak perekonomian di daerah. 

Salah satunya, melalui budaya gemar menabung dan memanfaatkan program penyaluran kredit.
“Kepada pihak Bank Kalteng, dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah secara cepat, ramah dan mudah,” tutupnya.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال