Makin Berkembang, SMSI Kutim Tambah Tiga Anggota Baru

 

SIMBOLIS: Ketua SMSI Kutim Dhedy, SP (kiri) saat menyerahkan berkas keanggotaan kepada media baru yang bergabung di SMSI Kutim - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kutim kembali mendapatkan tambahan anggota baru. Mereka yang baru saja bergabung yaitu PT. Insan Media Khatulistiwa (satumejanews.id), PT. Media Nusantara Kutim (agresifnews.co) dan PT. Samudra Citra Teknologi (kabarrestorasi.id).

Ketiganya sudah mendapatkan Surat Keterangan (SK) dan secara sah bergabung dengan SMSI. SK ini dikeluarkan oleh SMSI Kaltim yang langsung ditandatangani oleh Ketua SMSI Kaltim Abdurrahman Amin.

"Sebelum Menjadi anggota media tersebut telah diverifikasi berkasnya oleh SMSI Kutim dan direkomendasikan menjadi anggota SMSI,” ujar Ketua SMSI Kutim Dhedy, SP bersama Sekretaris M. Yodiq.


Diakuinya pengurus SMSI Kutim perlu memeriksa berkas kelengkapan persyaratan calon anggota SMSI. Diantaranya surat permohonan, memiliki legalitas perusahaan berupa PT, Pemred minimal madya dan beberapa syarat lainnya. 

"Jadi ada syarat dan prosedur yang harus dipenuhi sebelum resmi jadi anggota," katanya.

Dalam kesempatan ini dirinya mempersilahkan siapa pun yang ingin bergabung dengan SMSI Kutim. Selama persyaratan terpenuhi, maka akan dibuatkan rekomendasi ke SMSI Kaltim. 

"Silahkan gabung. Jika belum lengkap, maka masuk dalam calon anggota. Tetapi pastinya akan dicarikan solusi," tambahnya.

Untuk mereka yang ingin bergabung dipersilahkan merapat ke Kantor SMSI Kutim di Jalan Jendral Sudirman atau Jalan HM. Abdullah. 

"Alhamdulillah SMSI Kutim sudah memiliki kantor permanen. Jadi silahkan saja daftarkan media anda bersama SMSI Kutim," timpalnya lagi.

Sekedar diketahui, SMSI merupakan organisasi media siber nasional. Tersebar di seluruh Indonesia. SMSI ialah konstituen Dewan Pers. 

"Saat ini jumlah anggota SMSI Kutim lebih dari 16 media. Ini belum termasuk calon anggota," pungkasnya.

Penulis: Akhmad Riffandi


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال