Raih Opini WTP ke-9, Ketua DPRD Kotabaru Minta Pemda Terus Tingkatkan Kinerja

TERIMA PENGHARGAAN: Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus menerima penghargaan opini WTP untuk ke-9 kalinya – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Kabupaten Kotabaru kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 untuk kesembilan kalinya secara berturut-turut. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Rahmadi kepada Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus di Kanto Perwakilan BPK RI di Banjarbaru, Selasa (7/5/2024).

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis yang ikut menghadiri penyerahan opini WTP mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil dicapai selama masa kepempimpinan Bupati Sayed Jafar Alaydrus.

"Saya atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kotabaru mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah yang kembali meraih opini WTP dari BPK," ujarnya.

Sebelumnya pemeriksaan dilakukan terhadap kinerja atas efektifitas tata kelola pemerintah daerah dalam perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah.

Kegiatan meliputi identifikasi masalah, analisisda, dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif, dan profesional oleh auditor BPK. 

Selanjutnya sebagai tindak lanjut, legislatif akan mempelajari dan mencermati secara seksama dan penuh tanggung jawab mengenai LHP tersebut.

Adapun tujuan akhirnya semata-mata dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong seluruh SKPD untuk memberikan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel.

"Kita tidak puas sampai di sini saja, tapi pemda harus terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Penulis: Nazat Fitriah

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال