Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas Berangkat Pertengahan Bulan Mei 2024

PIMPIN RAPAT: Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kapuas, Mujiono memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan pelepasan atau pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) di Ruang Rapat Kantor Bupati Kapuas – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kapuas musim haji tahun 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi akan berangkat ke Tanah Suci pada pertengahan bulan Mei 2024 mendatang.

Hal terungkap saat Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan pelepasan atau pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) di Ruang Rapat Kantor Bupati Kapuas, Kamis (25/4/2024).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kapuas, Mujiono saat memimpin rapat mengungkapkan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas tahun 2024 yang berangkat melaksanakan ibadah haji berjumlah 317 orang yang terbagi ke dalam 3 Kelompok Terbang (Kloter), yakni Kloter 3, 5 dan 6 dengan rincian 169 jamaah Kapuas tergabung di Kloter 3, 43 jamaah tergabung di Kloter 5 dan 105 jamaah tergabung di Kloter 6.

“Untuk tanggal keberangkatan, Kloter 3 diberangkatkan ke Asrama Haji Banjarmasin pada tanggal 14 Mei 2024, Kloter 5 pada tanggal 16 Mei 2024 dan Kloter 6 tanggal 18 Mei 2024,” jelasnya.

Mujiono mengatakan, prosesi pelepasan para JCH nantinya direncanakan akan dilakukan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas. 

“Dengan adanya rapat ini diharapkan kesiapan pelepasan dan keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2024 berjalan dengan lancar nantinya,” imbuh Kabag Kesra pada rapat yang juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kapuas H Hamidhan, Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Teras, perwakilan Polres Kapuas, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo Kapuas.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan menambahkan, bahwa tema haji pada tahun ini adalalah “Haji Ramah Lansia”, dimana untuk Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas terdapat 8 jamaah yang berusia di atas 77 tahun serta 7 jamaah yang berusia di atas 70 tahun.

“Untuk prosesi keberangkatan para jamaah nantinya agar tidak lebih dari 30 menit dan jamaah lansia diprioritaskan saat seremonial pelepasan nantinya. Untuk barang para JCH dikirim 1 hari sebelum keberangkatan,” ucap Hamidhan.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال