Bupati Kotabaru Hadiri Halal Bi Halal di Kecamatan Pamukan Barat

 

RAMAI: Kegiatan Halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Ja'far di Halaman Kantor Camat Pamukan Barat Desa Sengayam - Foto Dok Kominfo Kotabaru

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama masyarakat, Kecamatan Sungai Durian, Pamukan Utara dan Pamukan Barat, Forkopimcam serta Aparat desa, Kamis, (25/4/2024) di Halaman Kantor Camat Pamukan Barat Desa Sengayam. 

Bupati Kotabaru H. Sayed Ja'far dalam sambutannya mengajak momentum idul fitri dan halal bi halal kali ini untuk bersama-sama membuka lembaran baru masa depan dengan memperkuat silaturahmi sekaligus menyatukan hati, niat dan langkah dalam mewujudkan Kabupaten Kotabaru yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Selain itu diungkapkannya juga, memasuki akhir masa kepemimpinannya beberapa misi serta program unggulan daerah, yang berisikan harapan, cita-cita serta keinginan masyarakat, secara bertahap telah dapat diwujudkan.

“Kita telah banyak mengembangkan sektor pariwisata, untuk meningkatkan prekonomian kotabaru, salah satunya terbukti dengan membludaknya pelancong pada libur Lebaran beberapa waktu yang lalu untuk menikmati destinasi Wisata di Kabupaten Kotabaru,” ucapnya.


Begitu pula dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, sebagai solusi dari permasalahan pelayanan kesehatan rujukan yang selama ini menjadi masalah besar bagi masyarakat yang berada di Perbatasan Kabupaten Kotabaru dan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), maka telah dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang bertempat di Sengayam yang merupakan Ibu kota Pamukan Barat dan sudah dapat dioperasionalkan seutuhnya.

Lalu upaya untuk meningkatkan akses transfortasi, Pemda Kotabaru terus meupayakan terlaksananya pembangunan jembatan penghubung antar Pulau Laut (Kotabaru) dengan daratan kalimantan, serta terus meupayakan perbaikan jalan di Kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Kotabaru. 

Selain itu dalam kesempatan itu, dirinya juga mengajak rekan legislatif, forkopimda, Camat, forkopimcam serta masyarakat Kotabaru, untuk terus menjaga serta meningkatkan kekompakan, sinergisitas dan koordinasi yang telah terbangun baik selama ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ust. Khaiirul Fahmi dari Sengayam Kecamatan Pamukan Barat. Acara diakhiri dengan salam-salaman seraya bermaaf-maafan kepada seluruh tamu yang hadir.

Turut berhadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Ja'far, Forkopimda, Kepala SKPD se-Kabupaten Kotabaru, Camat Pamukan Barat, Camat Pamukan Selatan dan Camat Sungai Durian Beserta Istri, Forkopimca, Kepala Desa, Tokoh Agama, serta Masyarakat.

Sumber: Kominfo Kotabaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال