Pemko Banjarbaru Dukung Rencana Workshop Tahfiz Alquran Bersama Imam Palestina di Bulan Ramadan

AUDIENSI: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, Said Abdullah Alkaff, menerima kunjungan Direktur Sadaqa, Ahmad Rofiqi - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Said Abdullah, menerima kunjungan Lembaga Sadaqa, Senin (4/3/2024) kemarin, di Ruang Tamu Sekretaris Daerah, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Sekda Banjarbaru, Said Abdullah menyampaikan pihaknya siap mengakomodir permintaan Lembaga Sadaqa terkait workshop menghafal alquran.

"Insyaallah kami siap memfasilitasi keinginan mereka, tinggal ajukan saja suratnya. Terlebih ini soal alquran," ungkapnya.


Dirinya mengatakan, saat ini terdapat puluhan rumah tahfiz quran di Kota Banjarbaru. Namun, tidak semuanya bisa berhasil dalam menciptakan para hufaz.

"Ini hanya soal metode yang digunakan, tentu dengan adanya workshop metode menghafal alquran nanti akan memperkaya serta menambah kualitas pendidikan quran di Banjarbaru," ujarnya.

Dirinya melanjutkan, selain akan menerbitkan surat pemberitahuan kepada rumah tahfiz untuk mengikuti kegiatan tersebut, juga akan membawa rencana kegiatan workshop oleh Lembaga Sadaqa ini dengan para pejabat lingkup Pemerintahan Kota Banjarbaru.

"Semoga dengan adanya kegiatan yang bersifat kerjasama dengan pihak Palestina dapat membuka hati para negara tetangga Palestina untuk membantu perjuangan saudara kita di sana," harapnya.

Sementara itu, Direktur Lembaga Sadaqa, Ahmad Rofiqi menuturkan, workshop menghafal alquran yang akan dilaksanakannya hanya memerlukan durasi selama dua jam.

"Cukup dua jam dalam sehari untuk bisa menghafal quran perlembar," katanya.

Dirinya membeberkan, bahwa workshop yang dilakukan Lembaga Sadaqa sebelumnya telah diselenggarakan pada 20 provinsi se-Indonesia.

"Diikuti oleh Organisasi Kemasyarakatan (ormas), lembaga tahfiz quran, hingga masyarakat umum. Bahkan tahun 2022 lalu, kami juga melaksanakan di Kota Banjarmasin," ungkapnya.

"Rata-rata dalam setiap kegiatan diikuti sekitar 250 orang," tambahnya.

Untuk diketahui, workshop menghafal alquran oleh Lembaga Sadaqa di Kota Banjarbaru yang dipimpin langsung Syekh Dr Adib Ahmad Alqaisy dari Palestina. Direncanakan akan dilakukan selama dua hari pada minggu ke tiga Bulan Ramadan.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال