Pemkab Kotabaru Resmi Luncurkan Logo dan Tema Harjad ke-74

 

BARU: Logo dan tema Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 Tahun 2024 - Foto Dok Kominfo Kotabaru

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH resmi melaunching logo dan tema Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 Tahun 2024, Sabtu (16/3/2024) bertempat di Kediaman Pribadi Bupati Kotabaru di Desa Hilir pada Sabtu, (16/3/2024) lalu selepas Buka puasa dan sholat taraweh bersama. 

Turut Berhadir pada kegiatan Peluncuran logo dan tema tersebut Forkopimda, seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kotabaru, Alim Ulama serta tamu Undangan. 

Disela kegiatan, Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH makna dari logo hari jadi Kabupaten Kotabaru yang memiliki pencapaian pembangunan infrastruktur, kepariwisataan dan sektor-sektor lainnya. 

“Angka 74 dengan warna yang beragam, dua ekor ikan todak menggambarkan ikon nya kotabaru sebagai pesisir, kapal berkubah mesjid dan panggung, bukit hijau dengan paralayang dan sepuluh ombak biru dibawah kapal adalah representasi 10 tahun pengabdian membawa bahtera amanah pembangunan," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Disparpora Kotabaru Sonny Tua Halomoan mengatakan, mulai awal tahun 2024 Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotabaru sudah melakukan koordinasi pelaksana kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 74.

"Sebagai langkah awal kami telah membentuk tim untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 74," jelasnya.

Adapun logo dan tema yang malam ini pihaknya launching bisa dipergunakan seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru sebagai media promosi sampai pada pelaksanakan peringatan Hari Jadi kabupaten kotabaru ke 74 di bulan juni nantinya.

Perlu diketahui, Tema dan makna dari kotabaru "Man-julang" Manuntungakan Amanah-Manuju kotabaru Gemilang yaitu Man-julang dalam bahasa banjar bermakna sebuah pencapaian tertinggi dalam sebuah proses yang nampak dan sangat terlihat menonjol ke permukaan. Hal ini menggambarkan keberhasiln pencapaian visi dan misi pembangunan Bupati dan Wakil Bupati kotabaru sesuai dengan tujuan yang di harapkan.

Manuntung akan Amanah bermakna sebagai upaya menuntaskan/menyelesaikan pembangunan yang diemban 10 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati kotabaru.

Manuju kotabaru gemilang bermakna sebuah harapan, cita-cita dan tujuan bersama bahwa kabupaten kotabaru akan semakin maju berkembang, semakin cemerlang, semakin terdepan dan mendunia.

Sumber: Kominfo Kotabaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال