Air Kelapa Muda Baik Dikonsumsi Selama Puasa Untuk Cegah Dehidrasi

 

SEGAR: Air kelapa sangat baik dikonsumsi saat momen Ramadan - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, JAKARTA- Air kelapa muda juga bisa menyegarkan dahaga setelah berbuka puasa. Baik juga dikonsumsi saat sahur, karena fungsinya untuk menghidrasi tubuh.

Selain air putih, konsumsi air kelapa muda juga dapat memberikan manfaat untuk tubuh selama Ramadan. Karena, kandungan air kelapa muda yang dapat menghidrasi tubuh.

Manfaat air kelapa muda juga tak hanya untuk menghidrasi tubuh, tapi bisa meningkatkan kesehatan lainnya. Dilansir dari Indian Express (15/3/2024), air kelapa muda juga bermanfaat sebagai zat antioksidan dan mengembalikan keseimbangan elektrolit tubuh.

Asupannya tentu perlu diperhatikan, tak harus banyak karena air kelapa muda kaya akan gula alami yang dapat menimbulkan lonjakan gula pada penderita diabetes. Jika dikonsumsi secara konsisten dalam jumlah sedang, barulah manfaat potensialnya terasa.

Minuman alami ini mengandung unsur penting, seperti potasium, magnesium, dan kalsium. Oleh karena itu, sangat baik mengonsumsinya selama Ramadan.

Air kelapa muda juga memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan. Air kelapa muda yang lembut ini menunjukkan sifat mendinginkan dan menenangkan yang luar biasa. Ini akan meredakan ketidaknyamanan ringan pada saluran cerna.

Minum air kelapa muda juga terbukti bermanfaat bagi kesehatan kulit sehingga membuat penampilan lebih bercahaya dan segar. Selain menggunakan produk skincare, air kelapa muda bisa menjadi alternatif yang alami.

Sebaiknya mengonsumsi air kelapa muda tanpa tambahan gula, agar manfaatnya terasa maksimal. Bahkan, bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dengan defisit kalori yang signifikan.

Air kelapa muda juga bebas lemak dan kolesterol. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa air kelapa muda hanya terdiri dari 48 kcal.

Dalam hal tekanan darah, sumber alami ini menyediakan sejumlah besar potasium, membantu penurunan tekanan darah secara alami. Satu cangkir (250 ml) air kelapa muda mengandung sekitar 600 mg potasium dibandingkan dengan pisang yang 420 mg.

Sumber: Detik

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال