Hokben Hadir di Kota Bontang, Sajikan Makanan Ala Jepang hingga Berdayakan Masyarakat Lokal

HADIR: Pembukaan cabang ke 4 Hokben di Kota Bontang Provinsi Kaltim - Foto Dok Agustina

BORNEOTREND.COM- Hokben kini hadir di Kota Bontang sebagai cabang ke-empat di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Restoran ala jepang ini, hadir untuk menyajikan menu-menu jepang khas nusantara untuk warga Kota Bontang dan sekitarnya.

Melalui jumpa pers pada Jum'at (22/12/2023) lalu, Hokben Kota Bontang melakukan grand opening pada Sabtu, (23/12/2023) lalu di Bontang Citimall.

Manajemen BCM dan Area Manager Kalimantan Hokben Khairul Bashori menyampaikan, ada tiga hal penting yang dijaga oleh Hokben, untuk menarik hati masyarakat Kota Bontang.

"Tentu kita pastikan kualitasnya, pelayanan yang terbaik, hingga bahan baku yang higienis dengan proses pengolahan makanan yang tepat," bebernya.


Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa Hokben merupakan perusahaan nasional yang berdiri pada 18 April 1985. Selain itu, Hokben juga telah mendapatkan sertifikat halal pada 2008, memastikan masyarakat aman untuk mengonsumsi makanan dari Hokben.

"Dulunya hoka-hoka bento, ada rebranding pada tahun 2013 berubah menjadi Hokben. Karena kata Hokben ini lebih dikenal masyarakat," tuturnya.

Selain itu, Hokben juga memberdayakan masyarakat lokal untuk bekerja di sana. Tercatat, ada 22 pekerja, 14 diantaranya warga Bontang. Alasan mengapa masih ada warga luar daerah yaitu untuk melakukan pendampingan para pekerja baru. Paling tidak mereka akan didampingi selama 3-6 bulan ke depan. 

Sebagai informasi, Hokben menjual berbagai macam aneka makanan seperti ayam, steak, seafood dan mie. Untuk yang paketan, dibanderol dengan harga Rp30 ribu - 60 ribu.

"Kita berusaha untuk menyediakan berbagai macam makanan untuk masyarakat disini. Misal ada satu keluarga datang ke Hokben, mereka bisa makan steak, ayam, mie, tinggal milih sesuka hati mereka," tegasnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bontang Najirah pun hadir dalam proses pembukaan Hokben Bontang Citimall. Ia mengapresiasi adanya gerai tersebut, untuk meningkatkan kunjungan waga Bontang, ke mall tersebut.

"Dari pemkot Bontang, kami mengucapkan terima kasih kepada Hokben, salah satu makanan khas jepang yang cukup terkenal di Indonesia, bisa membuka gerai baru di Kota Bontang," tambahnya.

"Saya berharap, pembukaan gerai Hokben disini bisa meningkatkan pengunjung ke Bontang Citimall," tutupnya.

Penulis: Agustina

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال