Anggota Koramil 1012-03/Benua Lima Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Saluran Air

BERSIHKAN SALURAN AIR: Anggota Koramil 1012-03/Benua Lima bersama dengan masyarakat sekitar melaksanakan karya bhakti pembersihan saluran air – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM – Anggota Koramil 1012-03/Benua Lima bersama dengan masyarakat sekitar melaksanakan Karya Bhakti pembersihan saluran air di Desa Banyu Landas, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur, Kamis (28/12/2023).

Langkah ini diambil guna mencegah banjir dan potensi munculnya wabah penyakit di daerah tersebut.

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro  Wicaksono SIP mengatakan, pembersihan sampah di saluran air tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir mengingat saat ini sudah musim hujan.

“Jadi tumbuhan maupun sampah yang berada di dalam saluran air ini diangkat hingga tampak menjadi bersih. Kita juga melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan,” ucap Dandim.

Dandim kemudian mengimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba.

“Kita harapkan kepada warga untuk bisa ikut serta membersihkan lingkungan paling tidak pada lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah-sampah yang selama ini belum dibersihkan dan jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan,” katanya usai kegiatan yang dihadiri oleh Danramil 1012-03/Benua Lima beserta Anggota Koramil, Anggota Polsek Benua Lima, Kades Bamban, Kades Bayu Landas dan masyarakat setempat.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال