Rektor UIN Antasari Ingatkan Wisudawan Untuk Adaptasi Teknologi Untuk Kemajuan Masyarakat

RAMAI: UIN Antasari kembali menggelar acara wisuda ke-78 di kampus 2 Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM- Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin melakukan acara wisuda ke-78 terhadap 826 orang lulusan baru untuk program Sarjana, Magister, serta Doktor yang terdiri dari 296 laki-laki dan 533 perempuan, Sabtu (25/11/2023) di kampus 2, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof Mujiburahman mengapresiasi capaian sarjana yang diwisuda atas perolehan predikat sangat memuaskan hingga pujian dengan indeks prestasi kumulatif  (IPK) 3,00-4.00 lebih dari 95 persen.

"Menjadi sarjana bukanlah suatu yang mudah, membutuhkan perjuangan, ikhtiar, dan istiqomah hingga berhasil. Selamat kepada wisudawan dan wisudawati," ucapnya.


Dirinya berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi orang yang bermanfaat di masyarakat, apapun pekerjaannya, yang penting bermanfaat dan halal. 

"Ilmu yang sudah dikuasai secara teori dan praktik harus menjadi ilmu yang bermanfaat," ujarnya.

Dirinya juga menambahkan saat ini jenis pekerjaan sangat bervariatif sehingga lulusan baru bisa mengambil kesempatan tersebut lebih maksimal dan luas. 

"Jangan menunggu test CPNS baru berpikir untuk berkerja," ungkapnya.

Menurutnya di zaman saat ini yang bersifat Artificial Intelligence (AI) terdapat tuntutan untuk terus belajar. Mereka yang bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan perubahan sekaligus terus belajar akan mampu bertahan.

Sementara itu, wisudawati asal Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Zakiyah, S.Ag yang mendapatkan predikat pujian menyampaikan keberhasilan seluruh peserta wisuda hari ini tidak lain berkat peran institusi membuka lebar pintu untuk mengasah potensi yang mereka miliki.

"UIN Antasari bukan sekedar kampus, UIN Antasari adalah story, history, dan family. UIN mengajarkan untuk bisa mandiri, menjadi manusia yang berdiri di atas kakinya sendiri," bebernya.

Selanjutnya dirinya tidak lupa mengucapkan rasa syukur atas berakhirnya masa studi dan ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak UIN Antasari. 

Untuk diketahui, pelaksanaan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor yang dilaksanakan hari ini juga diisi dengan Achievement Award Proyek SBSN 6 in 1 Kampus 2 kepada Pejabat Pembuat Komitmen serta Launching Aplikasi Layanan Pelatihan Bahasa "Siyaha" dan Modul Kepuasan Layanan oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال