Meriahkan Semarak Pemuda Bumi Sanggam, KNPI Ajak Warga Balangan Ikut Jalan Sehat

JALAN SEHAT: Ratusan warga Balangan antusias mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang digelar KNPI Balangan – Foto Dok Humas Pemkab Balangan


BORNEOTREND.COM – Untuk memeriahkan acara Semarak Pemuda Bumi Sanggam, Pemerintah Kabupaten Balangan bersama KNPI Balangan menggelar kegiatan jalan sehat Minggu (18/11/2023) dengan rute dari Tugu Maritam sampai Kantor bupati Balangan .

Jalan sehat yang digelar KNPI Balangan ini diikuti ratusan peserta berbagai kalangan dari pemerintah daerah hingga masyarakat umum Kabupaten Balangan.

Jalan sehat bertajuk "Semarak Pemuda Bumi Sanggam" ini dilepas oleh Ketua KNPI Kabupaten Balangan Harry Khairil Hadi bersama unsur Forkopimda Balangan.

Sebelum pelepasan peserta jalan sehat, Ketua KNPI Harry Khairil Hadi mengatakan, KNPI adalah suatu bagian dari kekuatan negara ini, masa depan Republik ini ada di tangan anak muda.

"Regenerasi yang sehat, yang kuat, beriman dan bertakwa mempunyai kredibilitas dan kapabilitas pastinya ada pada masyarakat Balangan, terutama di bawah kepemimpinan insan-insan yang profesinal,” sebut Harry.

Lebih lanjut, Harry mengaku telah banyak berbincang dengan para unsur Forkompinda dan tokoh-tokoh masyarakat bertukar pengalaman bagaimana caranya membangun Balangan yang sehat dan sejahtera agar warga Balangan merasakan hasil dari pemimpin-peminpin yang telah berjuang memajukan kabupaten Balangan.

"Bahwa di sini kebersamaan terpelihara dengan baik. Itulah alasannya saya hadir bersama kawan-kawan KNPI pagi ini dalam melaksanakan acara jalan sehat bersama warga Balangan guna meriahkan semarak pemuda bumi sanggam," kata dia.

Harry menambahkan, kegiatan yang dilakukan untuk mengapresiasi kebersamaan dan mengenalkan bahwa betapa pentingnya kesehatan

"Saya juga menyampaikan kesehatan bukanlah segala-galanya, tapi tanpa kesehatan kita tidak bisa apa-apa. Terima kasih untuk para peserta yang mengikuti jalan sehat di pagi ini," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Kabupaten Balangan Bambang Mulyadi mengatakan, kegiatan ini sangat mendukung perkembangan Kabupaten Balangan khususnya di bidang UMKM dan meningkatkan hasil ekonomi masyarakat Balangan. 

Ia mengapresiasi kegiatan ini yang terselenggara berkat kerjasama panitia dan dukungan sejumlah sponsor.

"Khusus untuk jalan santai untuk kesehatan dan keakraban. Kemudian untuk revolusi mental bagi anak muda yang tidak zamannya lagi dimaklumi begadang yang tidak penting yang ujungnya bangun siang. Kita di KNPI bagaimana ke depannya harus produktif untuk Indonesia maju,” tegasnya.

Diketahui, acara jalan santai diikuti ratusan peserta dengan dibuktikan jumlah kupon yang habis. Kupon tersebut diundi di akhir acara dengan hadiah-hadiah utama yang menarik.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال