Puan Minta Bakal Cawapres Ganjar Mulai Bersiap-siap; Waktunya Sampai 19 Oktober

 

CAWAPRES GANJAR: Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan dalam waktu dekat pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo akan diputuskan -Foto dok suara.com


BORNEOTREND.COM- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Puan Maharani meminta sejumlah figur yang namanya beredar kuat menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 untuk bersiap diri.

Pernyataan itu disampaikan Puan, setelah ditanya soal perkembangan bacawapres Ganjar jelang pendaftaran dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 19 Oktober 2023 mendatang.

Awalnya, Puan menyebut bahwa nama-nama yang beredar kekinian masih memiliki peluang yang sama untuk menjadi bacawapres Ganjar.

"Nama-nama yang masuk ke dalam PDIP mempunyai kesempatan yang sama," kata Puan di Selangor, Malaysia, Senin (2/10/2023).

Seiring dengan itu, kata dia, pihaknya masih terus menggodok nama-nama yang nantinya akan mendapingi Ganjar tersebut.

"Tentu saja kami masih menggodok hal tersebut lebih dalam, lebih yakin kira-kira yang mana. Setelah melihat track record mereka dan bagaimana kemudian kalau digabungkan dengan Mas Ganjar," ujarnya.


Mengingat waktu pendaftaran Pilpres 2024 masih beberapa pekan lagi, untuk itu Puan pun meminta semua nama yang masuk dalam bursa cawapres Ganjar untuk bersiap diri saja.

"Waktunya masih sampai 19 Oktober, jadi yang ada namanya siap-siap saja," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Puan mengungkapkan ada dua figur yang dipertimbangkan, yakni Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa, untuk menjadi bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurutnya, dua figur itu punya masing-masing ceruk suara di Jawa Timur yang bisa dipertimbangkan. 

"Ya apa pun kan mas, Pak Mahfud dan Mbak Khofifah itu memang dari Jawa Timur kan, jadi memang punya ceruk suara masing-masing," kata Puan ditemui di sela-sela Rakernas IV PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023). 

Ia mengatakan, ceruk suara di Jawa Timur juga memang menjadi pertimbangan bagi bakal calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024. 

"Ya itu juga jadi pertimbangan dan tentu saja calon presiden yang ada mempertimbangkan hal tersebut termasuk PDI Perjuangan," tuturnya. 

Kendati begitu, saat ditanya soal waktu kapan bacawapres Ganjar akan diumumkan, Puan hanya menjawab secara diplomatis. 

"Ya tunggu sampai tanggal 19 Oktober sampai 25 Oktober yang akan datang," tuturnya. 

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال