Maulid Ajang Mengenang Kepribadian Nabi Muhammad

 

CERAMAH: Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Masjid Al-Ikhlas Komplek Kijang Mas Permai - Foto Dok Prokopim Tala

BORNEOTREND.COM- Perayaan maulid sebagai ajang mengenang dan merenungkan betapa mulianya kepribadian dan ajaran Nabi Muhammad SAW. 

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Staf Ahli Bisang Pemerintahan, Hukum dan Politik Nahrin Fauzi, saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Sabtu (7/10/2023) di Masjid Al-Ikhlas Komplek Kijang Mas Permai.

“Melalui peringatan maulid banyak pelajaran dan ilmu yang bisa kita ambil, sebagai sosok yang menjadi teladan bagi umat manusia, kemudian kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Nahrin.


Ia juga mengatakan, peringatan maulid juga menjadi momentum bagi umat muslim untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah, baik antara pemerintah daerah dengan para alim ulama serta dengan masyarakat umum. Nahrin juga meminta agar masyarakat yang berhadir untuk mendengarkan dan meresapi ceramah yang akan disampaikan oleh KH Ismail Wildan dari Banjarmasin.

“Momen seperti ini sangat penting untuk menjaga silaturahmi antar masyarakat, selain itu gotong royong dalam mempersiapkan acara ini juga akan menambah rasa kekeluargaan, untuk menambah ilmu agama kita maka dengarkan dan aplikasikan semua yang disampaikan oleh penceramah,” tuturnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat terus mendoakan para pejabat pemerintah daerah selaku pelaksana pemerintahan agar selalu sehat dan kuat dalam menunaikan amanah masyarakat, selain itu, doa juga diharapkan untuk Bumi Tuntung Pandang agar selalu dilimpahkan berkah dan rahmat oleh Allah SWT.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال