HIPMI Kalsel dan Tala Berkolaborasi Sukseskan Even Tala Youth Fest di Momen Hari Sumpah Pemuda

MERIAH: Pegelaran Tala Youth Fest yang digelar 21 Oktober 2023 sampai dengan 25 Oktober 2023 mendatang oleh Dispora Tala - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Tanah Laut (Tala), ikut menyeramakkan even “Festival Pemuda (Tala Youth Fest) dengan tema “Kreativitas Pemuda untuk Tanah Laut Maju”.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tala tersebut digelar dalam rangka hari sumpah pemuda ke-95.

Acara dengan tagline “Tuangkan Kreativitas, Bangun Masa Depan” ini sendiri berlangsung selama 5 hari dari tanggal 21 Oktober 2023 sampai dengan 25 Oktober 2023 mendatang.

Semakin meriah, kegiatan turut diramaikan oleh Bazaar UMKM Pemuda, Lomba Puisi, Cosplay, Live Music, Dance, Festival Band, Festival Coffee dan Talk Show Ekonomi Kreatif & Teater. 

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT atas terselenggaranya acara Tala Youth Festival, apresiasi luar biasa kita haturkan kepada rekan-rekan BPC HIPMI Kabupaten Tala bersama Pemkab dan Dispora yang telah memberikan ruang serta mengakomodir anak muda kita untuk turut berpartisipasi dan memeriahkan acara ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan sekaligus mempererat sinergi HIPMI bersama pemerintah daerah agar terus menebar kebermanfaatan bagi kemaslahatan pemuda khususnya di Provinsi Kalsel," tegas Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel Muhammad Rian Zulfikar.


Harapan yang sama juga turut disampaikan oleh Ketua BPC HIPMI Kabupaten Tala Muhammad Rahmat Hidayat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tala khususnya kepala Dispora Bang Rudi Imtihansyah yang turut membimbing dan menuntun kami untuk terus memajukan pemuda di kabupaten kita Tala. Talkshow Hipmipreneur ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengasah potensi yang dimiliki pemuda di Tanah Laut khususnya yang memiliki tekad berwirausaha dan semangat kolaborasi mengharumkan Kabupaten Tala yang kita tercinta ini” tambahnya.

Dirinya pun juga memberikan harapan agar acara ini dapat menjadi ajang tahunan HIPMI bersama Pemkab Tanah Laut di masa mendatang.

Dilain pihak, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Tala Rudi Imtihansyah, S.Pt., M.Si juga turut mengapresiasi seluruh partisipan acara Festival Pemuda Tala Youth Fest ini. 

“Tentunya ini menjadi PR kita bersama yang akan menghadapi bonus demografi 2030 nanti dimana usia pemuda produktif kita lebih dominan jumlahnya dibanding yang non-produktif. Oleh sebabnya kita perlu menggali potensi dari 17 sub-sektor ekonomi kreatif khususnya di Tala, agar pemuda pemudi kita di usia produktif mampu mengangkat dan memajukan bersama-sama terlebih pada zaman yang serba digital ini” timpalnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Evan Z.A yang juga sekretaris BPC HIPMI Tala turut menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas terselenggaranya acara. 

“Mudah-mudahan dengan acara ini, geliat ekonomi kreatif di Tala dapat terus bertumbuh dan sekaligus ajang pematangan pemuda untuk menghadapi segala tantangan dengan cara cara kreatif nan tak lazim” pungkasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال