China Mau Pasok Beras ke Indonesia, Total 1 Juta Ton

 

IMPOR BERAS: Ilustrasi beras impor masuk Indonesia -Foto dok finance.detik.com
 

BORNEOTREND.COM- Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan China siap ekspor ke Indonesia. Jumlahnya mencapai 1 juta ton

"Kemarin Presiden dengan Presiden China sudah berbicara dan dari china itu siap membantu Indonesia di kala Indonesia membutuhkan. China siap membantu sebanyak 1 juta ton," kata pria yang akrab disapa Buwas usai mengecek bongkar muat beras impor di Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (12/10/2023).


Namun,Buwas menegaskan belum ada kontrak maupun realisasi impor beras dari China. Menurutnya masih ada kontrak impor dari negara lain yang tengah diselesaikan Bulog.

"Sekarang saya jajaki negara mana apakah Vietnam. Bisa Thailand bisa Pakistan bisa, kalau nggak bisa saya hubungi China. China itu belum saya datangkan,tapi prinsipnya China siap. Ini untuk ketenangan kita," kata Buwas.

Menurut Buwas kesiapan China mengekspor beras ke Indonesia menjadi salah satu kabar baik bagi negara. Pasalnya saat ini saja sejumlah negara telah menyetop ekspor berasnya demi kepentingan dalam negeri di negara masing-masing.

"Kita harus sering berterima kasih bahwa ada negara yang masih menyediakan dan mau mengekspor berasnya untuk kepentingan Indonesia. India masih menutup ekspornya, jadi kita tidak dapat dari India," pungkas Buwas.

Sumber: finance.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال